Rara Dapat Kecaman Usai Ramal Anak Ridwan Kamil Meninggal, MUI: Jangan Bikin Gaduh

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 29 Mei 2022
0 dilihat
Rara Dapat Kecaman Usai Ramal Anak Ridwan Kamil Meninggal, MUI: Jangan Bikin Gaduh
Rara pawang hujan dapat kecaman usai ramal anak Ridwan Kamil meninggal. Foto: Repro Tribunnews

" Kecaman menghujani Rara Isti Wulandari. Dia dikecam lantaran ramalannya tentang hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pengamat sosial ekonomi dan keagamaan yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI Anwar Abbas meminta kepada para dukun dan peramal untuk tidak berbuat gaduh.

Pernyataan itu disampaikan setelah pawang hujan MotoGP Mandalika, Rara Isti Wulandari meramal nasib putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

"Kepada para dukun dan peramal tersebut saya mengimbau untuk tidak membuat masyarakat gaduh dan rusuh. Agama Islam telah melarang umatnya untuk berhubungan dengan dukun," kata Anwar  seperti dilansir Sindonews.com

"Oleh karena itu MUI mengimbau umat Islam dalam masalah yang dihadapi anak dari Bapak Ridwan Kamil agar kita menjauhi praktik perdukunan," ujarnya.

Anwar mengatakan, masalah tersebut cukup diserahkan kepada pihak yang berkompeten. Masyarakat pun diminta menunggu hasil pekerjaan mereka.

"Serahkan saja masalah ini kepada pihak yang berkompeten untuk menjawab dan menjelaskannya. Untuk itu mari kita tunggu hasil kerja mereka para petugas tersebut," kata dia.

Baca Juga: Polisi Swiss Ungkap Lokasi Terakhir Anak Ridwan Kamil Terlihat di Sungai Aare

Kepada masyarakat, dirinya meminta untuk mendoakan Eril agar segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kita tunggu saja hasil kerja dari petugas yang mencari sembari kita berdoa agar yang bersangkutan bisa ditemukan dalam keadaan selamat," tuturnya.

Sosok Rara mendapat kecaman dari netizen di media sosial

Melansir detik.com, kecaman menghujani Rara Isti Wulandari. Dia dikecam lantaran ramalannya tentang hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Berawal dari pernyataan Rara yang memprediksi Eril akan ditemukan dalam kondisi meninggal, dan jasadnya ditemukan pukul 08.00 waktu setempat. Rara menyampaikan itu berdasarkan ramalan kartu tarotnya.

Baca Juga: Ini Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss

Kemudian, dia kembali mengunggah ramalannya. Terbaru, dia menyebut Eril akan ditemukan di arah arus Sungai Aare ke arah selatan kanan. Rara memprediksi tim pencari Eril akan menemukan sobekan celana pendek warna gelap.

Karena ramalan kartu tarot itulah Rara dihujat di media sosial. Bahkan namanya menjadi trending topik di Twitter.

Rara disebut netizen tidak memiliki nurani. Sebab, dia mengatakan hal seperti itu di tengah Tim SAR Swiss beserta keluarga mencari Eril. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga