Rasman Manafi Disebut jadi Pj Wali Kota Baubau, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 21 September 2023
0 dilihat
Rasman Manafi Disebut jadi Pj Wali Kota Baubau, Ini Tanggapan Ketua DPRD
Beredar isu di media sosial maupun WhatsApp, Muh. Rasman Manafi akan menjadi Penjabat Wali Kota Baubau

" Beredar isu di media sosial maupun WhatsApp, Muh. Rasman Manafi akan menjadi Penjabat Wali Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Masa Jabatan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, akan berkahir tanggal 23 September 2023.  Saat ini telah beredar isu di media sosial maupun WhatsApp bahwa Pj Wali Kota Baubau adalah Muh. Rasman Manafi.

Diketahui, sebelumnya 3 nama yang diusulkan oleh DPRD ke Kemendagri adalah Abdul Rahim mantan Pj Sekda Wakatobi, Muh. Rasman Manafi Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir Kemenko Marves RI dan La Ode Daerah Hidayat Kasat Pol PP Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam informasi yang beredar melalui story WhatsApp, terdapat beberapa orang memberi ucapan selamat kepada Rasman Manafi.

Ketua DPRD Baubau, Zahari mengatakan, mengenai informasi Muh. Rasman Manafi diangkat jadi Pj Wali Kota Baubau, informasi itu belum jelas dan ia belum mengetahui pasti, karena dia belum menerima undangan pelantikan.

Baca Juga: Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara Harmin Ramba Dikabarkan jadi Pj Bupati Konawe

Baca Juga: Ini 3 Nama Calon Pj Wali Kota Baubau Usulan DPRD

"Itu yang masuk usulan memang ada 3 orang. Salah satunya Rasman Manafi yang diusulkan ke Kemendagri, tapi belum ada keputusan," tuturnya, Kamis (21/9/2023).

Ia menambahkan, masa jabatan Wali Kota Baubau berakhir tanggal 23 September. Jadi seharusnya pelantikan dilakukan tanggal 24. Tapi karena tanggal 24 bertepatan dengan hari Minggu, jadi tidak mungkin dilakukan pelantikan, sehingga kemungkinan Senin baru pelantikan.

Hingga berita ini diterbitkan, Muh. Rasman Manafi belum berhasil dikonfirmasi, baik melalui chat via WhatsApp maupun telepon. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga