Ratusan ASN Muna Pensiun Tahun 2022

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 23 Januari 2023
0 dilihat
Ratusan ASN Muna Pensiun Tahun 2022
Kepala BKPSD Muna, La Ode Ena menyebut ada 212 ASN yang pensiun tahun 2022. Foto: Ist.

" Setiap tahunnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) ada yang pensiun. Di Muna, tahun 2022 medio Januari-31 Desember, sebanyak 212 ASN yang pensiun "

MUNA, TELISIK.ID - Setiap tahunnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) ada yang pensiun. Di Muna, tahun 2022 medio Januari-31 Desember, sebanyak 212 ASN yang pensiun.

"ASN yang pensiun itu, ada pejabat eselon II, III, IV, staf dan guru," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, La Ode Ena, Senin (22/1/2023).

Meskipun banyaknya yang pensiun, tidak mempengaruhi jumlah ASN yang mencapai kurang lebih 5.000. Kemudian, ditambah lagi dengan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjiam Kontrak (PPPK).

Baca Juga: Calon Penghuni Rusunawa ASN Muna Mulai Didata

Baca Juga: SK 55 CASN Muna Mulai Diproses

"Jumlah ASN, kita masih sangat gemuk," timpalnya.

Saat ini, pihaknya belum mau menerima ASN pindahan dari daerah lain. Namun, bagi ASN yang ingin pindah, lolos butuhnya akan diproses cepat.

Sementara itu, Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Wa Ode Almira menerangkan, dari 212 ASN yang telah pensiun itu, dua di antaranya belum menyetorkan berkasnya. Nah, konsekuensinya, gaji pensiun keduanya otomatis diputuskan.

"Dibayarkan setelah mereka selesai melakukan pemberkasan," ungkapnya.

Untuk tahun 2023, ASN yang akan pensiun sudah mulai terdata dalam sistem. Jumlahnya sekitar ratusan orang. Mereka terdiri dari pejabat, staf dan guru. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga