Ratusan Calon Jemaah Umrah Kembali Batal Berangkat

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
0 dilihat
Ratusan Calon Jemaah Umrah Kembali Batal Berangkat
Hidayat, Komisaris PT. Arahman Wisata Mandiri, mengaku tak tahu mengapa calon jemaah umrah batal berangkat ke Tanah Suci. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Ratusan calon jamaah umrah di Sulawesi Tenggara, kecewa. Untuk ke sekian kalinya, mereka kembali batal berangkat menunaikan ibadah umrah "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan calon jemaah umrah di Sulawesi Tenggara, kecewa. Untuk ke sekian kalinya, mereka kembali batal berangkat menunaikan ibadah umrah. Padahal mereka telah dijadwalkan akan berangkat pada Sabtu (26/11/2022).

Pihak travel PT. Arahman Wisata Mandiri hingga Sabtu malam, tidak bisa dihubungi. Kantor PT. Arahman Wisata Mandiri yang berlokasi di Jalan Saosao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, terlihat sepi.

Komisaris PT. Arahman Wisata Mandiri, Hidayat mengaku, semua jemaah akan tetap diberangkatkan karena direktur sudah menyampaikan akan tiba di Kendari pada hari Senin (28/11/2022).

"Saya sudah mendapat imformasi dari direktur di Makassar karena ada kesalahan perhitungan dengan mitranya," ujar Hidayat.

Baca Juga: Kendari Surabi Biba Tempat Nongkrong Klasik, Recommended untuk Anak Milenial

Hidayat mengaku tidak mengetahui di mana letak kesalahannya sehingga jamaah belum diberangkatkan.

"Karena saya hanya dikasi duduk saja sebagai komisaris, tapi masaalah lainnya saya tidak tahu," tambah Hidayat.

Baca Juga: Sudah Bayar Puluhan Juta Rupiah Calon Jemaah Umroh Ini Tak Kunjung Berangkat

Salah satu calon jemaah umrah, Lian mengaku, jumlah jamaah umrah yang sudah membayar lunas kurang lebih seratus orang. Untuk Kota Kendari 46 orang, di Baubau 60 orang, belum lagi yang dari Buton.

"Semuanya lebih seratus orang pak, dan seharusnya hari ini (Sabtu 26 November 2022) sudah harus ada yang berangkat," ujarnya.

Namun hingga Sabtu malam, tambah Lian, belum ada kepastian mereka akan berangkat atau tidak. Padahal sudah tiga kali jadwal keberangkatan mereka diundur. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga