Ratusan Los dan Rumah Lurah Terbakar dalam Insiden Kebakaran di Kabaena

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Ratusan Los dan Rumah Lurah Terbakar dalam Insiden Kebakaran di Kabaena
Seratus lebih los milik pedagang hangus rata dengan tanah. selain itu, beberapa ruko juga ikut terbakar

" Seratus lebih los milik pedagang hangus rata dengan tanah. selain itu, beberapa ruko juga ikut terbakar "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kebakaran hebat melanda Pasar Sikeli yang berlokasi di Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Bombana, pada Sabtu (18/2/2023) malam, menimbulkan banyak kerugian material.

Camat Kabaena Barat, Musmusliadi mengatakan, seratus lebih los milik pedagang hangus rata dengan tanah. selain itu, beberapa ruko juga ikut terbakar.

"Los pasar ada 100 lebih, ruko puluhan," singkatnya via WhatsApp, Minggu (19/2/2023).

Dalam insiden kebakaran yang menyebabkan kerugian material ditaksir hingga miliaran rupiah itu, kediaman Lurah Sikeli juga ikut menjadi santapan si jago merah. Barang-barang berharga tidak sempat diselamatkan sebab api dengan cepat menyebar dikarenakan angin yang sangat kencang.

"Habis juga (rumahku). Hanya barang bagian di bawah diambil, sementara pakaian, TV, speaker dan surat-surat terbakar semua. Cepat skali kejadiannya. Angin kencang, baru dalam pasar hanya ada satu sumur," kata Khairil, Lurah Sikeli.

Baca Juga: Pasar di Bombana Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 10 Miliar

Baca Juga: Cek Operasi Pasar Bulog, Presiden Jokowi Blusukan di Surabaya

Untuk diketahui, kebakaran Pasar Sikeli terjadi sekitar pukul 21.00 malam pada Sabtu (18/2/2023). Sebagaimana dikatakan oleh Kapolsek Kabaena, AKP La Ajima, kronologis kejadian tersebut awalnya masyarakat mendengar suara ledakan dari salah satu kios.

Setelah dicek oleh masyarakat, nyala api sudah membesar dan merambat ke seluruh areal pasar akibat tiupan angin yang kencang, sehingga menyulitkan pemadamam.

Selain tempat penjualan, sebagian kompleks pasar yang terbakar juga merupakan tempat tinggal pedagang. Masyarakat sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga