Ratusan Massa Aksi Tolak Omnibus Law Mulai Berkumpul di Perempatan Eks MTQ

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 08 Oktober 2020
0 dilihat
Ratusan Massa Aksi Tolak Omnibus Law Mulai Berkumpul di Perempatan Eks MTQ
Ratusan massa aksi dari kalangan mahasiswa dan pemuda mulai berkumpul di perempatan eks MTQ Kendari. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Berdasarkan pantauan Telisik.id, ratusan mahasiswa berkumpul di Jalan Drs H Abd. Silondae, tepatnya di perempatan eks MTQ sekitar pukul 11.18 Wita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Massa aksi dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda mulai berkumpul di perempatan Eks MTQ Kota Kendari, untuk bersama-sama menggelar aksi tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law di gedung DPRD Sultra, Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, ratusan mahasiswa berkumpul di Jalan Drs H Abd. Silondae, tepatnya di perempatan eks MTQ sekitar pukul 11.18 Wita.

Mereka datang dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Kendari dan sekitarnya seperti Universitas Halu Oleo, Universitas Muhammadiyah, IAIN Kendari, dan perguruan tinggi lainnya.

Baca juga: 18 Elemen Pengunjukrasa Akan Kepung DPRD Sultra

Diberitakan sebelumnya, ada 18 elemen organisasi yang melakukan unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja hari ini. Tujuan aksi mereka sama, di gedung DPRD Provinsi Sultra.

Di antara massa aksi tersebut ada yang memulai aksinya di pertigaan kampus Universitas Halu Oleo, perempatan Wua-wua dan ada juga yang langsung merapat di perempatan eks MTQ.

Massa aksi pun membakar ban dan membawa bendera organisasi masing-masing. Sejumlah jalan terpaksa ditutup dan dialihkan. Sehingga pengguna jalan harus memutar arah. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga