Ratusan Massa Peringati Gugurnya Dua Mahasiswa di Kendari Berlangsung Damai

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 26 September 2023
0 dilihat
Ratusan Massa Peringati Gugurnya Dua Mahasiswa di Kendari Berlangsung Damai
Ratusan elemen mahasiswa dari beberapa universitas diterima oleh Kapolresta Kendari, Kompol Eka Faturahman. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Demonstrasi mengenang kematian dua orang mahasiswa Randi dan Yusuf, dilakukan oleh ratusan ekemen mahasisswa dari beberapa universitas di Kota Kendari berlangsung damai "

KENDARI, TELISIK.ID - Demonstrasi mengenang kematian dua orang mahasiswa Randi dan Yusuf, dilakukan oleh ratusan ekemen mahasisswa dari beberapa universitas di Kota Kendari berlangsung damai.

Sebelumnya, massa yang berkumpul di bundaran Anduonohu berjalan secara tertib menuju Polda Sulawesi Tenggara, saat tiba di depan Polda massa melakukan orasi dan membakar ban bekas.

Dalam orasinya, massa meminta agar kasus tersebut tidak terulang kembali. Ketua Aliansi Rakyat Menggugat, Irfan Tralis, dengan tegas menyampaikan pesan mereka.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Demo, Polisi Tutup Jalan Boulevard Kendari

"Indonesia adalah negara hukum, dan setiap orang berhak berkumpul berserikat dan menyampaikan pendapat," ujarnya.

Namun, dia juga menegaskan, kasus Randi dan Yusuf yang masih menggantung selama empat tahun perlu diusut tuntas oleh Polda Sulawesi Tenggara.

Massa yang langsung diterima oleh Kapolresta Kendari, Kompol Eka Faturahman, pihaknya akan menerima semua aspirasi mahasiswa.

Baca Juga: Mahasiswa Bentrok dengan Polisi Pamong Praja

"Alhamdulillah, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa pada hari ini berlangsung aman dan kondusif," bebernya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh mahasiswa yang dalam menyampaikan aspirasi dan memperingati hari gugurnya dua mahasiswa berlansung damai dan tertib, hingga massa membubarkan diri. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga