Ratusan Masyarakat Turut Serta dalam Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI di Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Ratusan Masyarakat Turut Serta dalam Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI di Kolaka Timur
Pelaksanaan upacara bendera peringati HUT ke-78 RI di Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Selain PNS, pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT ke-78 RI lingkup Kolaka Timur kali ini diikuti oleh ratusan masyarakat umum "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah Kolaka Timur menggelar upacara bendera dalam memperingati HUT ke-78 RI yang diikuti oleh ratusan elemen masyarakat, Kamis (17/8/2022).

Sebelumnya, dalam memeriahkan HUT ke-78 RI Pemerintah Daerah Kolaka Timur telah melakukan serangkaian kegiatan olahraga dan seni, lomba desa merdeka, serta gerak jalan indah.

Dalam pelaksanaan upacara bendera ini diikuti oleh ratusan dari seluruh elemen masyarakat baik dari lingkup OPD, guru, tenanga kesehatan, serta masyarakat umum di Kabupaten Kolaka Timur.

Plt Bupati Kolaka Timur Adbul Azis mengatakan, hari ini kita menyaksikan sendiri puncak perayaan HUT ke-78 RI di Kolaka Timur.

"Untuk pasukan paskibraka saya ucapkan terima kasih dan selamat telah mengibarkan bendera dengan sukses," ucapnya.

Baca Juga: 75 Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Azis menambahkan, dengan perayaan HUT ke-78 RI ini semoga Kolaka Timur dapat terus maju dan berkembang. Azis berpesan untuk seluruh masyarakat Kolaka Timur terus bersatu padu dan selalu kompak dalam membangun Kolaka Timur menjadi lebih baik.

"Adanya perayaan sampai hari ini berkat ada persatuan, kesatuan dan kebersamaan kita sehingga semua acara berjalan dengan baik," tuturnya.

Pelaksanaan pengibaran bendera dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023 di Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

 

Menjelang Pemilu 2024, Azis mengajak kepada masyarakat untuk terus menciptakan suasana perdamaian di Kabupaten Kolaka Timur.

Dalam perayaan HUT ke-78 RI di Kolaka Timur juga dirangkaikan kegiatan tabur bunga di makam tokoh pejuang 45 yang berada di Latamoro.

"Tadi kita sudah laksanakan tabur bunga di makam para tokoh pejuang 45, dan pemimpin-pemimpin terdahulu," ujar Abdul Azis.

Baca Juga: Satu Pasukan Paskibraka Muna Tumbang

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan HUT ke-78 RI di Kolaka Timur, Agung Suala mengatakan, pihaknya telah melaksanakan dan mempersiapkan berbagai rangkaian acara kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-78 RI di Kolaka Timur.

"Semoga dengan perayaan ini kita semua dapat mengingat kembali perjuangan-perjuangan dari para pendahulu kita," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tabur bunga yang dirangkaikan tadi agar kita semua mengetahui dan memaknai perjuangan kemerdekaan 45 di Kolaka Timur. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga