Ratusan Pelayat Penuhi Rumah Duka Lettu Anumerta Muh Ikbal di Anggotoa

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 28 Maret 2022
0 dilihat
Ratusan Pelayat Penuhi Rumah Duka Lettu Anumerta Muh Ikbal di Anggotoa
Suasana rumah duka almarhum yang penuh dengan masyarakat. Foto: Aris Syam/Telisik

" Kedatangan jenazah almarhum Lettu Mar. Muhammad Ikbal, ratusan pelayat penuhi rumah duka almarhum di Desa Anggotoa Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Mendengar kabar kedatangan jenazah almarhum Lettu Mar. Muhammad Ikbal, ratusan pelayat penuhi rumah duka almarhum di Desa Anggotoa Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe.

Dari pantauan Telisik.Id, terlihat sanak kerabat dan juga keluarga almarhum telah berbondong-bondong ke rumah duka, bahkan para pihak keluarga telah menyediakan kursi di sekitar halaman rumah untuk para pelayat, Senin (28/3/2022).

Namun, karena banyaknya kerabat dan keluarga almarhum, baik dari sekitar wilayah Desa Anggotoa maupun daerah lain, membuat persediaan kursi yang disiapkan tidak cukup, sehingga masih ada pelayat yang berdiri sambil menunggu jenazah almarhum tiba di rumah duka.

Antusiasme masyarakat menunggu jenazah almarhum tiba di rumah duka sangat tinggi, pasalnya almarhum ini di mata kerabat, tetangga dan keluarganya itu sangat baik dan penuh keramahan.

Tak heran jika masyarakat rela menunggu lama hanya untuk melihat dan mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Baca Juga: Jenazah Putra Terbaik Sultra Tiba di Bandara Haluoleo

Salah satunya Herni, jika ia sudah berada di rumah duka almarhum sejak siang hari sekitar pukul 12.00 Wita dan ia pun sempat merasa kaget dengan banyaknya masyarakat yang datang.

"Berhubung rumah agak dekat dari sini, jadi selagi ada waktu saya kesini," katanya.

Hal senada juga dikatakan Darman, meskipun rumahnya cukup jauh dari rumah duka almarhum, akan tetapi ia harus tetap datang, menurutnya almarhum adalah sosok yang baik dan suka menolong.

Baca Juga: Dari Papua, Jenazah Lettu Anumerta Muhammad Ikbal Diberangkatkan ke Makassar Hari Ini

"Jujur, saya masih tidak percaya kasihan, padahal baiknya ini almarhum," cetusnya.

Sementara itu, Kaharudin Ipar Almarhum menyampaikan, jika saat ini jenazah almarhum telah sementara di perjalanan ke rumah duka.

"Sekarang almarhum sudah berada di jalan dari Kendari ke rumah duka di Konawe," pungkasnya. (A)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga