Ratusan Pesepeda Siap Gowes di Toronipa Fun Bike 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Ratusan Pesepeda Siap Gowes di Toronipa Fun Bike 2023
Peserta Toronipa Fun Bike melakukan registrasi ulang di Kantor Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Pemprov Sulawesi Tenggara terus menggalakkan program bangga berwisata di Indonesia. Teranyar, Dinas Pariwisata (Dispar) akan menggelar event Toronipa Fun Bike "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemprov Sulawesi Tenggara terus menggalakkan program bangga berwisata di Indonesia. Teranyar, Dinas Pariwisata (Dispar) akan menggelar event Toronipa Fun Bike.

Event yang terbuka untuk umum itu akan digelar pada 15 Juli 2023 mendatang, dengan titik start dari pantai Mayaria, Kelurahan Kassilampe, dan finish di pantai Toronipa.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir menjelaskan, konsep kali ini ditawarkan lebih fun, dengan hadiah door prize dan games yang tentunya sangat menarik.

Baca Juga: Tergenang Air, Jalan Birgjen Katamso Baruga Macet

“Tidak ada batasan umur maupun jenis kelamin pada event ini. Semua bisa ikut ambil bagian, baik anak-anak sampai orang tua, laki-laki atau perempuan, dan tidak dipungut biaya apapun,” jelasnya pada Telisik.id, Jumat (14/7/2023).

Event ini telah berhasil mengumpulkan sekitar 300 lebih peserta dan sudah melakukan registrasi ulang di Kantor Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara sejak 13-14 Juli. Hal tersebut disampaikan oleh Dea, selaku panitia event.

"Total sudah ada sekitat 313 peserta yang sudah daftar ulang," paparnya.

Baca Juga: Sosok Hayley Atwell, Female Lead di Film Mission Impossible 7 yang Memukau

Selain itu, Widia, salah seorang panitia yang turut bertugas melakukan registrasi ulang peserta menambahkan, per hari ini, sudah sekitar 90-an peserta yang mendaftar.

"Dari 300-an itu ada sekitar 90-an yang mendaftar ulang hari ini," jelasnya.

Toronipa Fun Bike sendiri merupakan program kerja pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisata sekaligus promosi Jalan Wisata Kendari-Toronipa, bahwa jalan ini bukan sekadar infrastruktur jalan semata, tapi merupakan destinasi wisata itu sendiri. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga