adplus-dvertising

Ratusan PKL dan Pemilik Warung Datangi Mako Polres Konawe, Ada Apa?

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 05 April 2022
942 dilihat
Ratusan PKL dan Pemilik Warung Datangi Mako Polres Konawe, Ada Apa?
Penerima bantuan PKL dan UMKM di aula Mako Polres Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pendistribusian bantuan secara tunai ini merupakan kerja sama antara Kementerian Perekonomian dengan Polri kepada masyarakat, agar dapat membantu kelancaran usahanya "

KONAWE, TELISIK.ID - Ratusan  Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pelaku Usaha  Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbondong-bondong mendatangi Mako Polres Konawe, Selasa (5/4/2022).

Dari pantauan Telisik.Id, mereka memenuhi halaman Mako Polres Konawe sejak pagi hari, bukan untuk melakukan aksi demontrasi maupun sejenisnya.

Melainkan mengantre untuk mendapatkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan Kementerian Perekonomian Republik Indonesia.


Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso melalui Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho mengatakan, pendistribusian bantuan secara tunai ini merupakan kerja sama antara Kementerian Perekonomian dengan Polri kepada masyarakat, agar dapat membantu kelancaran usahanya.

"Sasaran penerimanya sekitar 4.000 KK untuk PKL dan warung, dan nelayan sekitar 12.500 KK yang tersebar di Kabupaten Konawe," kata Kompol Jamal, saat dikonfirmasi Telisik.Id.

Lebih lanjut, kata Kompol Jamal, selain melayani penerima bansos, pihaknya juga membuka loket vaksinasi bagi para penerima bantuan itu.

Baca Juga: Gelar Pasar Murah, Disperindag Bombana Jual Minyak Goreng Lokal

"Vaksinasi juga kami berikan bagi penerima bantuan yang belum divaksin dan juga yang telah masuk masa vaksin kedua dan ketiga (booster)," imbuhnya.

Agar tepat sasaran, pihaknya ketika melakukan pendataan, betul-betul masyarakat PKL dan UMKM itu termasuk golongan tidak mampu terlebih lagi terdampak situasi pendemi sehingga usahanya terganggu.

Baca Juga: Ramadan 1443 H, Pemandangan Lapak Takjil Mulai Terlihat di Pinggir Jalan Konawe

"Ini merupakan bentuk dukungan dari Kementerian dan Polri bagi masyarakat PKL dan UMKM, kami harapkan bisa membantu mereka baik dalam persoalan ekonomi di tengah pandemi maupun herd immunity," pungkasnya.

Salah satu warga penerima bantuan, Arni menuturkan, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu untuk menambah modal usahanya agar lebih meningkat lagi.

"Alhamdulillah, bantuannya bisa tambah modal usahaku, biar bisa meningkat lagi," ucapnya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga