Ratusan Porsenil Dikerahkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran di Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 03 April 2024
0 dilihat
Ratusan Porsenil Dikerahkan untuk Pengamanan Mudik Lebaran di Baubau
Sebanyak 350 Personil Gabungan dikerahkan amankan perayaan Idul Fitri di Kota Baubau. Foto: Ist.

" Sebanyak 360 personil gabungan dikerangkan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Baubau "

BAUBAU,TELISIK.ID - Sebanyak 360 personil gabungan dikerangkan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Baubau, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Pada prinsipnya, prioritas utama Operasi Ketupat Anoa 2024 adalah pengamanan arus mudik dan pengamanan ibadah jelang Lebaran Idul Fitri," kata Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk.

Baca Juga: Razia Balap Liar, Polisi di Buton Tengah Amankan 17 Sepeda Motor

Polres Baubau telah membuat 10 Pos pengamanan yang terdiri dari enam Pos di pelabuhan, bandara dan tempat ibadah, serta keramaian. Sementara empat lainnya pos pelayanan terpadu masyarakat.

Pada kesempatan ini, Polres menurunkan sebanyak 108 personil dan 360 personil gabungan, yang diharapkan Operasi Ketupat Anoa 2024 berjalan optimal, masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria penuh makna.

Hal tersebut dilakukan karena akan banyak masyarakat yang datang ke Kota Baubau sebagai kota yang menjadi salah satu tujuan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Selain Kamseltibcar lantas dan gangguan Kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga. Untuk itu, akan ada koordinasi dan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

Baca Juga: Video: Mobil Nyaris Tabrak Rumah Warga di Penurunan Jembel Baubau

Kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas melalui pengaturan operasional angkutan barang dan jasa masyarakat.

Humas Polres Baubau, AKP Abdul Rahmat mengungkapkan, berbagai upaya pengamanan mudik Lebaran ini diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria penuh makna.

"Kami berharap momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga