Ratusan Rumah Warga Tergenang Banjir Setinggi Pinggang

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 07 Maret 2024
0 dilihat
Ratusan Rumah Warga Tergenang Banjir Setinggi Pinggang
Rumah warga di Kelurahan Tipulu yang terendam banjir. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, ratusan rumah warga tergenang banjir dan lumpur, Rabu (6/3/2024) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, ratusan rumah warga tergenang banjir dan lumpur, Rabu (6/3/2024) malam.

Marwah salah seorang warga Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, mengaku tidak menyangka akan terjadi banjir separah ini, hingga rumah dan kiosnya dimasuki air setinggi pinggang orang dewasa.

"Baru kali ini rumah kami tenggelam," ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya, Jumadin mengaku, salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah Kota Kendari disebabkan hujan turun bersamaan pasang air laut.

Baca Juga: Aparat Bantu Selamatkan Pasien dan Kendaraan Tertimbun Lumpur

Baca Juga: Waspada, BMKG Ungkap Hujan Lebat Masih Berpotensi Terjadi di Kota Kendari

Selain itu juga, banjir yang menggenangi rumah warga terjadi di Jalan Kakak Tua hingga Jalan Boronang Kota lama dan dari kejadian tersebut hampir seluruh warga keluar rumah dan berkumpul di poros jalan by pas. Terlihat hampir semua warga sibuk mengamankan barang mereka ke tempat yang lebih tinggi.

Beberapa orang warga mengaku bahwa selama terjadi banjir di Kota Kendari, baru kali ini yang lebih parah dibanding banjir tahun 2013 lalu. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga