Ratusan Sopir Truk Seruduk DPRD Kota Kendari

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Ratusan Sopir Truk Seruduk DPRD Kota Kendari
Ratusan sopir truk mendatangi kantor DPR Kota Kendari dan mendesak agar pihak Pertamina kembali membuka solar subsidi di SPBU Martandu. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Ratusan sopir mobil truk yang biasa mengisi BBM jenis solar di SPBU Martandu Anduonohu, siang tadi mendatangi kantor DPR Kota Kendari untuk memprotes akibat selama ini mengisi bahan bakar solar bersubsidi tiba-tiba dialihkan menjadi solar non subsidi oleh pihak Pertamina Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan sopir mobil truk yang biasa mengisi BBM jenis solar di SPBU Martandu Anduonohu, siang tadi mendatangi kantor DPR Kota Kendari untuk memprotes akibat selama ini mengisi bahan bakar solar bersubsidi tiba-tiba dialihkan menjadi solar non subsidi oleh pihak Pertamina Kendari, Senin (11/9/2023).

Dari keterangan Ahmad salah seorang sopir mobil truk mengungkapkan, mereka kaget ketika hendak mengisi seperti biasanya di SPBU Martandu, tiba-tiba pihak nozel menyampaikan, di SPBU tersebut sudah tidak menjual BBM solar subsidi lagi, karena pihak pertamina tiba-tiba menghentikan penyuplaian solar subsidi di SPBU tersebut.

"Kita ini masyarakat kecil yang bergantung pada solar bersubsidi. Kalau kami membeli solar dengan jenis dexlilte, maka pasti kami tidak mampu untuk membeli solar yang harga industri, karena kami hanya truk muat timbunan," beber Ahmad.

Baca Juga: Terima Kunjungan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Korem 143/HO Siap Amankan Pemilu

Baca Juga: Bersama Pj Gubernur, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Beber Pergeseran APBD Setelah Ditetapkan

Hal serupa diungkapkan oleh Rahmad yang juga seorang sopir yang merasa sangat keberatan dangan adanya kebijakan yang dilakukan oleh pihak Pertamina Kendari, yang tiba-tiba menutup solar subsidi di SPBU Martandu Anduonohu.

"Kami sering antre dan mengambil nomor di SPBU Martandu sebelum kami pergi muat batu," ungkap Rahmad.

"Kami bingung mau beli solar di mana, karena kami mau pergi antre di SPBU lain, kami tidak bisa karena semua sudah padat antrean mobil truk lain," tambah Rahmad.

Dari kejadian tersebut, dengan membawa truk mereka, ratusan sopir mendatangi Kantor DPR Kota Kendari guna mengadukan nasib mereka dan mendesak agar pihak Pertamina Kendari untuk segera membuka kembali solar subsidi di SPBU Martandu. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga