Ratusan UMKM Ramaikan Hari Jadi Kota Baubau ke-483

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 12 Oktober 2024
0 dilihat
Ratusan UMKM Ramaikan Hari Jadi Kota Baubau ke-483
Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi bersama OPD, usai membuka Haroana Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Haroana Baubau 2024, yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Baubau ke-483 dan ke-23 sebagai daerah otonom, resmi dibuka "

BAUBAU, TELISIK.ID – Haroana Baubau 2024, yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Baubau ke-483 dan ke-23 sebagai daerah otonom, resmi dibuka pada Jumat (11/10/2024) malam.

Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi, membuka kegiatan tahunan tersebut. Berbagai stand dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut memeriahkan Haroana Baubau.

Salah satu stand yang menarik perhatian adalah dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, di mana Pj Wali Kota disambut dengan atraksi pencak silat oleh pesilat perempuan.

Dalam sambutannya, Muh Rasman Manafi menekankan pentingnya kolaborasi dan penguatan ekonomi lokal melalui kegiatan seperti ini.

"Saya kira apa yang kita laksanakan saat ini merupakan gambaran ke depan, dimana kegiatan ini mendorong kolaborasi dan memperkuat ekonomi lokal," ungkapnya.

Baca Juga: 25 Anggota DPRD Kota Baubau Dilantik dan Diharapkan Kawal Pilkada 2024

Ia juga menyinggung tentang peran penting Kota Baubau sebagai kota penghubung, terutama dengan pelabuhan yang telah berusia lebih dari 400 tahun. Menurutnya, Baubau memiliki potensi besar untuk menjadi kawasan ekonomi nasional, asalkan semua pihak serius dalam menjaga konsistensi pembangunan.

"Kami sangat mengapresiasi OPD dan juga 105 UMKM yang telah memeriahkan Haroana Baubau," tambahnya.

Sita, salah satu pelaku UMKM yang ikut serta dalam acara ini, mengungkapkan rasa syukur karena selalu dilibatkan oleh Pemkot Baubau dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga: 99,99 Persen ASN Kota Baubau Teken Pakta Integritas Pilkada 2024

"Alhamdulillah, saya bersyukur karena selama ini kami selalu dipanggil oleh Pemkot untuk menjual produk, sehingga ekonomi kami bisa meningkat," ujar Sita.

Harni, seorang pengunjung, turut mengucapkan selamat atas Hari Jadi Kota Baubau ke-483 dan berharap kota ini semakin maju. Ia juga merasa terhibur dengan hadirnya artis ibukota serta menikmati kesempatan untuk berbelanja di stand-stand UMKM.

"Saya merasa terhibur karena ada artis juga, selain itu bisa berbelanja di stand-stand UMKM," ungkap Harni. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga