Ratusan Warga Muna Barat Antusias Jemput Cakada La Ode Darwin-Ali Basa

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 24 Agustus 2024
0 dilihat
Ratusan Warga Muna Barat Antusias Jemput Cakada La Ode Darwin-Ali Basa
Masyarakat antusias jemput Paslon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Ali Basa. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Setelah menerima rekomendasi dukungan dalam bentuk B1KWK, Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Ali Basa dijemput dengan antusias oleh masyarakat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Setelah menerima rekomendasi dukungan dalam bentuk B1KWK, Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Ali Basa dijemput dengan antusias oleh masyarakat, Sabtu (24/8/2024).

Dari pantauan Telisik.id, La Ode Darwin-Ali Basa menggunakan speed pribadi dari Kota Kendari ke Muna Barat, dan dijemput oleh ratusan masyarakat Muna Barat di pelabuhan Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara.

Ketua DPC PDIP Muna Barat, Mahmud Muhamad mengatakan, tidak ada ada keraguan lagi karena PDIP terstruktur dan menjalankan satu komando, maka pihaknya dalam menghadapi Pilkada mendatang telah siap 100 persen dan tegak lurus ke calon kepala daerah yang direkomendasikan.

Baca Juga: Motif Perusakan Kantor Inspektorat Muna Barat Belum Diketahui

Untuk itu, DPC PDIP Muna Barat telah mempersiapkan beberapa hal, yaitu penjemputan untuk pasangan bakal calon kepala daerah, yang kemudian mengantarkan pasangan calon kepala daerah ke KPU untuk melakukan pendaftaran, serta strategi memenangkan pasangan bakal calon salah satunya membentuk tim 9 pemenangan.

Olehnya itu, ia mengajak untuk bersama-sama mewujudkan kemenangan tersebut, terlebih saat ini potensi melawan kotak kosong atau tanpa lawan sehingga dalam melakukan penjemputan calon kepala daerah harus lebih maksimal.

"Dengan penjemputan lebih Wow itu dapat dilihat seberapa dukungan masyarakat sehingga partai politik juga ikut serta," ujar Mahmud.

Baca Juga: Unit Transfusi Darah di RSUD Muna Barat Tunggu Uji Kelayakan

Sementara itu, Ketua Pospera Muna Barat, LM Zulhijah mengatakan bahwa dengan melihat partispasi masyarakat yang turut menjemput bakal calon bupati memberikan suatu tingkat keoptimisannya untuk memenangkan paslon tersebut.

"Kami optimis memenangkan Paslon La Ode Darwin-Ali Basa meskipun dengan ada lawan ataupun melawan kotak kosong," ujarnya.

Untuk diketahui, Paslon La Ode Darwin-Ali Basa telah menerima rekomendasi dukungan dalam bentuk B1KWK dari PDIP, Golkar, PKB, Demokrat, Nasdem, dan PPP. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga