Raup Bicara, Siapa Wakilnya di Pilkada Konawe Utara 2020

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 23 Desember 2019
0 dilihat
Raup Bicara, Siapa Wakilnya di Pilkada Konawe Utara 2020
Wakil Bupati Konawe Utara, Raup. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Untuk pasangan, secara geopolitik kita masih melakukan survei. Kita harus mengambil daerah pesisir, yakni Dapil III (Kecamatan Lasolo, Wawolesea, Molawe dan Lasolo Kepulauan) dan Dapil IV (Kecamatan Lembo, Sawa dan Motui). Kita melirik ada kader PDI-P, Nasdem dan kader PKB. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, sudah membulatkan tekad untuk maju sebagai bakal calon Bupati Konawe Utara, dalam Pilkada serentak 2020. Ia tidak lagi berpasangan dengan Ruksamin yang menjadi tandem dalam pemerintahan Konawe Utara saat ini.

Baca Juga: Bawaslu: ASN Terlibat Politik Praktis Karena Ingin Naik Jabatan

Perpisahan keduanya, membuat mereka harus saling jegal saat Pilkada nanti. Ruksamin akan diusung Partai Bulan Bintang (PBB). Partai tersebut memiliki tujuh kursi di DPRD Konawe Utara.

Sementara itu, Raup akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), memiliki empat kursi di DPRD. Dimana secara administrasi sudah bisa mengusung calon tanpa mesti berkoalisi.

Namun, senada dengan itu mencalonkannya Raup sebagai bakal calon Bupati. Muncul pertanyaan siapa yang akan menjadi wakilnya dalam kontestasi Pilkada serentak.

Raup angkat bicara terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya, bahwa hingga sejauh ini masih melakukan survei secara geopolitik, mempertimbangkan beberapa aspek.

"Untuk pasangan, secara geopolitik kita masih melakukan survei. Kita harus mengambil daerah pesisir, yakni Dapil III  (Kecamatan Lasolo, Wawolesea, Molawe dan Lasolo Kepulauan) dan Dapil IV (Kecamatan Lembo, Sawa dan Motui). Kita melirik ada kader PDI-P, Nasdem dan kader PKB," bebernya, Sabtu (21/12/2019).

Soal nama, Raup belum ingin membuka ke publik. Namun ini terus berproses, hingga saatnya akan terkuak juga siapa yang akan mendampinginya.

Baca Juga: PAN Survei Elektabilitas Calon Kepala Daerah

"Biarkan proses ini terus berjalan, pada akhirnya partai politik sendiri yang akan merekomendasikan. Mana yang mereka setujui, baik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati," ucapnya.

Raup membeberkan, dalam pencalonannya sebagai calon bupati Konut, dirinya menginginkan sosok wakil yang bisa bersinergi, terbuka, dan punya pengalaman birokasi.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga