adplus-dvertising

Real Count KPU Konsel Finish, Endang-Wahyu Kalah Tipis

Kardin, telisik indonesia
Senin, 14 Desember 2020
3062 dilihat
Real Count KPU Konsel Finish, Endang-Wahyu Kalah Tipis
Real count KPU Konsel, Paslon Surunuddin-Rasyid unggul, sementara Paslon Endang-Wahyu berada di posisi kedua. Foto: Ist.

" Pasalnya, berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mencapai 100 persen, Paslon Endang-Wahyu hanya berhasil finish di 43.2 persen atau 73.436 suara. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pasangan Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama dapat dipastikan kalah di Pilkada Konawe Selatan (Konsel).

Pasalnya, berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mencapai 100 persen, Paslon Endang-Wahyu hanya berhasil finish di 43.2 persen atau 73.436 suara.

Sedangkan rivalnya, pasangan petahana Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA) berhasil menduduki posisi teratas dengan perolehan 44.7 persen atau 75.949 suara.


Baca juga: 100 Persen Suara Masuk, Real Count KPU: Paslon HATI Menang Telak

Sementara Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) berada di posisi paling bawah yang hanya meraih 12.1 persen atau 20.589 suara.

Real count KPU itu menunjukkan Paslon Endang-Wahyu kalah tipis dan berada di posisi runner up dari pasangan petahana dengan kekalahan selisih 1.5 persen suara.

Untuk diketahui, KPU telah menyelesaikan real count 100 persen dengan jumlah 632 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Konsel. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga