adplus-dvertising

Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Pecahkan Rekor

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 29 Mei 2022
714 dilihat
Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Pecahkan Rekor
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: Repro Twitter

" Meski bermain di bawah tekanan sepanjang pertandingan, Madrid justru lebih klinis "

PARIS, TELISIK.ID - Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool di final Liga Champions. Ini mengantarkan sang pelatih Carlo Ancelotti kepada rekor baru.

Madrid menghadapi Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Meski bermain di bawah tekanan sepanjang pertandingan, Madrid justru lebih klinis.

Mereka memaksimalkan satu peluang tepat sasaran jadi gol pada menit ke-59. Vinicius Junior mencocor bola umpan tarik Federico Valverde.


Gol Vinicius itu tak mampu dibalas Liverpool hingga akhir laga dan Madrid yang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Gagal sudah misi Liverpool menyapu bersih gelar di ajang piala musim ini.

Sementara, Madrid menambah koleksi gelar Liga Champions menjadi 14 atau yang keempat dalam tujuh tahun terakhir. Bagi Ancelotti, gelar ini begitu prestisius.

Baca Juga: Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid Malam Ini, Netizen Prediksi Skor 1-2

Sebab dilansir dari detik.com, Ancelotti resmi menjadikannya pelatih dengan gelar terbanyak di ajang ini, yakni empat. Sebelum ini Ancelotti meraihnya bareng Madrid di musim 2013/2014 serta AC Milan di musim 2002/2003 dan 2006/2007. Ancelotti cuma kalah sekali saat tampil di final, yakni dari Liverpool di 2005.

Baca Juga: AS Roma Jadi Juara Perdana UEFA Conference League

Carlo Ancelotti melewati raihan Zinedine Zidane dan Bob Paisley yang punya tiga trofi. Ini juga jadi kali kedua Ancelotti mengalahkan Liverpool di final setelah bareng AC Milan pada 2007 dengan skor 2-1.

Melansir Bolanet, Carlo Ancelotti (lahir 10 Juni 1959) adalah seorang manajer sepak bola profesional Italia dan mantan pemain yang merupakan manajer klub La Liga Real Madrid. Dia dianggap sebagai salah satu manajer terbesar dan tersukses di dunia.

Ancelotti memulai karir manajerialnya dengan tim Serie B Reggiana pada tahun 1995, di mana ia segera membantu tim dalam mencapai promosi ke Serie A. Dia pergi setelah musim Serie B 1995–96. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga