Rekomendasi 4 Motor Matik 150 cc dari Honda dan Yamaha Layak Dipertimbangkan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Rekomendasi 4 Motor Matik 150 cc dari Honda dan Yamaha Layak Dipertimbangkan
Honda Vario (atas kiri) Honda PCX (atas kanan) Yamaha NMAX (bawah kiri) dan Yamaha Aerox (kanan bawah). Foto: Repro Pinterest

" Persaingan antara Honda dan Yamaha dalam pasar motor matik 150 cc semakin memanas seiring dengan peluncuran model-model terbaru dari kedua pabrikan asal Jepang "

KENDARI, TELISIK.ID - Persaingan antara Honda dan Yamaha dalam pasar motor matik 150 cc semakin memanas seiring dengan peluncuran model-model terbaru dari kedua pabrikan asal Jepang ini. Dengan desain gagah dan fitur canggih, keempat motor ini perhatian para pecinta otomotif di Tanah Air, khususnya di Kota Kendari.

Dengan mempertimbangkan spesifikasi mesin, fitur keamanan, kenyamanan, dan desain, konsumen dapat memilih motor matik 150 cc yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Yamaha dengan NMAX dan Aerox hingga Honda hadir dengan PCX dan Vario 160.

Teliskers, berikut empat motor matik 150 cc dari Honda dan Yamaha layak untuk dipertimbangkan berdasarkan keunggulan masing-masing.

1. Yamaha NMAX

Yamaha NMAX menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mengutamakan performa mesin dan efisiensi bahan bakar. Dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), mesin 155 cc pada NMAX mampu memberikan tenaga dan torsi maksimal di setiap putaran mesin.

Sales Yamaha di Kota Kendari, Kartika menjelaskan, teknologi ini menjaga efisiensi bahan bakar, tenaga, dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Keunggulan ini menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang menginginkan performa optimal dari motor matic 150 cc.

"Banyak fitur baru, terus modelnya juga kekinian banyak disuka di sini. Ditambah juga dengan garansinya sampai lima tahun," ucap Kartika, Senin (12/8/2024).

Selain itu, Yamaha NMAX menawarkan pengalaman berkendara yang modern dengan berbagai fitur unggulan. Fitur seperti Front & Rear Disc Brake, Sub-tank Suspension, Handlebar Switch Control, serta Multifunction Full Digital Speedometer membuat NMAX semakin menarik bagi para pengendara.

Yamaha juga memberikan garansi selama lima tahun atau 50.000 km untuk rangka, komponen Fuel Injection (FI), DiASil Cylinder, dan Forged Piston, menjamin kualitas dan ketahanan motor ini dalam jangka panjang.

Baca Juga: 9 Penyebab Utama Kendaraan Boros Bensin Perlu Dihindari

Pengalaman berkendara yang nyaman juga didukung oleh fitur-fitur canggih seperti Electric Power Socket, Keyless (Smart Key System), MAXi Seat Design, dan Relax Riding Position.

Front Compartment dan Multifunction Big Luggage yang luas menambah kepraktisan dalam berkendara, memungkinkan pengguna untuk membawa lebih banyak barang dengan aman dan nyaman.

2. Honda PCX 160

Honda PCX 160 hadir sebagai pesaing kuat Yamaha NMAX dengan teknologi dan inovasi yang tidak kalah canggih. Motor ini dilengkapi dengan Full Digital Panelmeter yang menyajikan informasi lengkap, termasuk Smart Key Indicator, HSTC Indicator, Oil Change Indicator, dan ABS Indicator.

Teknologi Honda Smart Key System memungkinkan pengendara untuk menghidupkan mesin dan mengunci stang tanpa kunci mekanis, memberikan kemudahan dan keamanan yang lebih tinggi.

Pemilik Honda PCX 160, La Madan, menyukai motor ini karena merupakan penggemar dari Honda. "Pokoknya, saya tetap setia sama Honda. Dari dulu sampai sekarang tetap satu hati," ucapnya, saat ditemui di Kediamannya, Kecamatan Abeli.

Mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+ dengan Pendingin Cairan pada Honda PCX 160 mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 11,8 kW dan torsi maksimum 14,7 Nm. Fitur keamanan tambahan seperti Immobilizer, Anti-Theft Alarm, dan Answer Back System semakin menambah nilai jual dari motor ini.

Bagi konsumen yang menginginkan motor dengan inovasi terbaru dan fitur canggih, Honda PCX 160 bisa menjadi salah satu rujukan

3. Honda Vario 160 cc

Honda Vario 160 cc juga tidak kalah menarik dengan berbagai fitur modern yang ditawarkan. Panel indikator full digital memberikan informasi lengkap tentang konsumsi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, pergantian oli, smart key, indikator baterai, dan tegangan aki, serta tambahan Indikator ABS pada tipe ABS.

Penerapan lampu LED pada semua titik pencahayaan, termasuk lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein, meningkatkan visibilitas dan memberikan kesan premium.

Vario 160 cc juga dilengkapi dengan USB charger di dalam console box, memudahkan pengendara untuk mengisi daya gadget selama perjalanan. Mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+ dengan sistem pendingin cairan menjamin performa yang andal dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

"Motor ini sudah pakai USB, Tak perlu khawatir kalau perjalanan jauh jika hp lobet," kata Sales Honda, Imelda saat dihubungi Telisik.id, Rabu (14/8/2024) pagi.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Honda CB150X, Punya Shockbreaker Cocok Lawan Medan Tambang

Imelda juga menambahkan, motor ini juga menggunakan sistem pengapian PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang memastikan pembakaran lebih efisien dan ramah lingkungan.

4. Yamaha Aerox

Yamaha Aerox hadir dengan keunggulan teknologi yang serupa dengan Yamaha NMAX, yaitu Blue Core & VVA yang menjaga efisiensi bahan bakar dan performa mesin 155 cc. Lampu depan dan belakang LED yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) menambah kesan sporty dan premium pada motor ini.

Dikutip dari laman  resmi Yamaha fitur Handle Bar Switch Control memudahkan pengendara dalam mengatur tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer, memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.

Ban tubeless super wide berukuran 110/80-14" di bagian depan dan 140/70-14" di bagian belakang tidak hanya menambah kesan sporty, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil dan nyaman, terutama saat bermanuver.

Yamaha Aerox juga dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) yang memastikan kontrol pengereman lebih maksimal, menambah faktor keamanan dalam berkendara. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga