Rekomendasi Airlangga Dianulir, AJP-ASLI Rebut B1-KWK Golkar dari SKI-Sudirman untuk Pilwalkot Kendari

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 25 Agustus 2024
0 dilihat
Rekomendasi Airlangga Dianulir, AJP-ASLI Rebut B1-KWK Golkar dari SKI-Sudirman untuk Pilwalkot Kendari
Tampak Rekomendasi B1-KWK Partai Golkar yang dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto untuk pasangan SKI-Sudirman dicoret dan diganti ke pasangan AJP-ASLI. Foto: Ist

" Rekomendasi B1-KWK Partai Golkar yang sebelumnya dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto untuk pasangan Siska Karina Imran (SKI)-Sudirman, kini dibatalkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar yang baru, Bahlil Lahadalia "

KENDARI, TELISIK.ID - Rekomendasi B1-KWK Partai Golkar yang sebelumnya dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto untuk pasangan Siska Karina Imran (SKI)-Sudirman, kini dibatalkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar yang baru, Bahlil Lahadalia.

Rekomendasi B1-KWK terbaru yang dikeluarkan oleh Bahlil diberikan kepada pasangan bakal calon Wali Kota Kendari, Alsan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI).

Dengan rekomendasi ini, pasangan AJP-ASLI dipastikan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024.

Baca Juga: Bacalon Bupati Muna Rajiun-Purnama Direkomendasi Gerindra, Golkar Bergeser

Rekomendasi B1-KWK yang diterima AJP-ASLI ini menggantikan rekomendasi sebelumnya dari Airlangga Hartarto untuk pasangan SKI-Sudirman.

AJP mengonfirmasi penerimaan rekomendasi B1-KWK Partai Golkar melalui telepon seluler.

"Benar, alhamdulillah rekomendasi B1-KWK Partai Golkar sudah diterima, ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar yang baru, Pak Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris DPP Partai Golkar, M. Sarmuji," ungkapnya pada Minggu (25/8/2024).

Ia juga menambahkan bahwa nomor surat keputusan (SK) rekomendasi B1-KWK telah didaftarkan dalam sistem online (Silon) DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Profil Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan

"SK juga sudah terdaftar di Silon DPP," tutup AJP.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Basri, menyatakan bahwa Ketua Umum baru DPP Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi B1-KWK baru untuk calon wali kota dan bupati.

"Untuk Kota Kendari, rekomendasi diberikan kepada Alsan Jaya Putra. Penyerahan resmi akan dilakukan besok ke DPD I Partai Golkar Sultra," jelasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga