Rekomendasi Golkar Jawa Timur untuk Airlangga dan Sarmuji di Pemilu 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 15 Oktober 2022
0 dilihat
Rekomendasi Golkar Jawa Timur untuk Airlangga dan Sarmuji di Pemilu 2024
Rapimda Golkar di tiga daerah di Jawa Timur merekomendasikan untuk Airlangga Hartarto dan Sarmuji di Pemilu 2024. Foto: Ist

" Dukungan Airlangga Hartarto untuk capres dan Sarmuji untuk Cagub Jawa Timur di Pemilu 2024 mendatang semakin menguat "

PONOROGO,TELISIK.ID - Dukungan Airlangga Hartarto untuk capres dan Sarmuji untuk Cagub Jawa Timur di Pemilu 2024 mendatang semakin menguat.

Terbukti saat menggelar Rapimda di tiga kabupaten di Jawa Timur, antara lain di Magetan, Ngawi dan Ponorogo, seluruh kader dan simpatisan Golkar menginginkan Airlangga Hartarto dan Sarmuji untuk konstelasi di Pemilu 2024 mendatang.

"Rekomendasi pertama mengusulkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden di Pemilu 2024 nanti,” terang Wakil Ketua Golkar Jawa Timur  Hery Sugihono, yang hadir dalam dua Rapimda, didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar, Sahat Tua Simanjuntak, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga: SKI Ada di Gerindra, Andi Ady Aksar: Semua Punya Peluang

Mantan Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur ini mengatakan, untuk rekomendasi kedua, berkaitan dengan perhelatan Pemilihan Gubernur yang juga digelar pada 2024, jatuh pada Sarmuji.

“DPD Ngawi, Magetan dan Ponorogo merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji sebagai calon gubernur,” sebutnya.

Dijelaskannya, rekomendasi dari Ngawi, Magetan dan Ponorogo ini, menambah daftar daerah yang mendukung Ketum Airlangga Hartarto menjadi calon presiden.

“Sebelumnya, beberapa daerah juga mengusulkan capres dan cagub yang sama,” ujarnya.

Selanjutnya, sambung Hery, rekomendasi ini masih menunggu beberapa daerah lain yang belum menggelar Rapimda. Setelah itu DPD Partai Golkar Jawa Timur akan menyampaikan secara resmi keseluruhan hasil Rapimda 38 kabupaten/kota Jawa Timur ini ke DPP.

Baca Juga: Airlangga Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Begini Tanggapan Ketua Golkar Sulawesi Tenggara

“Nanti kita bawa rekomendasi Rapimda ini ke Rapimnas pada November,” pungkasnya.

Partai Golkar hendak mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai bakal calon presiden Pilpres 2024. Ini diputuskan dalam rapat pimpinan forum nasional Golkar beberapa waktu lalu.

"Kita sudah putuskan, Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga