Rekomendasi PDIP Lengkapi Koalisi Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 11 Agustus 2020
0 dilihat
Rekomendasi PDIP Lengkapi Koalisi Rusmin-Senawan di Pilkada Konsel
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae saat menerima rekomendasi PDI Perjuangan. Foto: Ist.

" Tercatat 75 calon kepala daerah kita umumkan hari ini dan telah sesuai prosedur. Segera lakukan konsolidasi akbar untuk memenangkan Pilkada di daerah. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Bakal Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae resmi mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Pengumuman rekomendasi tahap tiga tersebut dilakukan melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Ketua PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, Selasa (11/8/2020).

Rekomendasi yang mengusung Bakal Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani (RAG)-Senawan Silondae (SS) diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD I PDI Perjuangan Sultra, Lukman Abunawas di Hotel Sahid Jakarta, Selasa (11/08/2020).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri mengatakan, calon kepala daerah yang diusung DPP PDI Perjuangan telah sesuai prosedur dan mengusung kader-kader potensial yang siap memenangkan Pilkada.

"Tercatat 75 calon kepala daerah kita umumkan hari ini dan telah sesuai prosedur. Segera lakukan konsolidasi akbar untuk memenangkan Pilkada di daerah," ungkap Megawati dalam video conference.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani mengakui bahwa dirinya telah mendapat kepercayaan dari PDI Perjuangan untuk digunakan sebagai kendaraan politik di Pilkada Konsel 9 Desember mendatang.

Baca juga: Pilkada Koltim, SBM dan Andi Merya Nur Kembali Direkomendasi PDIP

"Alhamdulillah kami bersyukur, kami Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan di Pilkada Konsel," kata Rusmin Abdul Gani.

Rusmin Abdul Gani mengatakan, dengan dikeluarkannya rekomendasi DPP PDI Perjuangan, pihaknya kini semakin mantap untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di Konsel pada 9 Desember mendatang.

"Dengan rekomendasi ini, kita sudah mencukupi dengan koalisi Partai Hanura dan PPP. Ini sudah lebih dari cukup, sebab kami sudah ada delapan kursi,” ujarnya.

Selain itu, setelah menerima rekomendasi PDI Perjuangan, Senawan Silondae menambahkan, dia akan langsung melakukan konsolidasi akbar untuk menghidupkan dan menggerakkan komponen untuk memenangkan Pilkada Konsel mendatang.

"Kami sudah siap bergerak untuk berkompetisi di Pilkada serentak Desember mendatang," tambah Senawan.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga