Rekomendasi Pelumas Alami Agar Seks Makin Licin

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 01 April 2023
0 dilihat
Rekomendasi Pelumas Alami Agar Seks Makin Licin
Pelumas sangat berguna dalam aktivitas seks untuk melancarkan penetrasi atau pun sekedar foreplay agar pasangan tak merasa kesakitan. Foto: Repro Klikdokter.com

" Pelumas ternyata tak selalu harus dibeli, namun bisa juga berasal dari bahan alami yang berbahan dasar minyak "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelumas sangat berguna dalam aktivitas seks untuk melancarkan penetrasi atau pun sekedar foreplay agar pasangan tak merasa kesakitan.

Pelumas ternyata tak selalu harus Anda beli, namun bisa juga berasal dari bahan alami yang berbahan dasar minyak. Dikutip dari Kompas.com berikut beberapa jenis minyak  yang bisa digunakan sebagai pelumas dan aman untuk organ vital.

1. Minyak kelapa.

2. Minyak biji rami.

3. Minyak biji anggur

4. Minyak zaitun extra virgin.

5. Minyak sayur.

6. Minyak bunga matahari.

7. Minyak vitamin E.

Adapun dikutip dari Orami.co.id, berikut ini pelumas alami yang aman untuk digunakan saat ingin melakukan hubungan intim:

1. Lidah Buaya

Anda tentu sudah tahu tentang banyaknya manfaat dari penggunaan lidah buaya ini. Selain dapat merawat kulit yang terbakar matahari, lidah buaya dapat menjadi alternatif yang bagus sebagai pelumas saat berhubungan.

Baca Juga: Tak Hanya Wanita, Kenali Masa Subur Pria Agar Program Hamil Sukses

Menurut ahli farmasi Joe Graydon dari The People's Pharmacy, lidah buaya sudah dikenal sangat lembut dan netral pada semua jenis kulit, jadi aman digunakan di sekitar vagina. Namun, pastikan gel lidah buaya murni 100?ri lidah buaya, dan tidak mengandung bahan tambahan lainnya.

Lidah buaya juga benar-benar aman digunakan pada kondom karena tidak mengandung minyak atau kandungan yang dapat memecah lateks.

2. Putih Telur

Ini mungkin merupakan cara yang mengundang pro dan kontra. Selain karena aroma telur yang mungkin berbau amis, banyak orang merasa khawatir tentang adanya risiko Salmonella. Namun, menurut perawat kandungan Maureen Stephens, mengoleskan putih telur ke vagina (khusus untuk tujuan kesuburan) itu aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Selain itu, banyak wanita yang percaya akan ilmu homeopati (terapi alternatif) percaya pada hal-hal itu. Banyak juga yang menggunakannya tidak hanya sebagai pelumas, tetapi juga untuk hamil, karena dianggap baik untuk memastikan sperma menuju sel telur.

Tetapi bila tetap ingin mencoba menggunakan putih telur, gunakan putih telur pada suhu kamar dalam mangkuk, untuk menghindari pemakaian yang berantakan.

3. Yoghurt

Mungkin Anda tidak mengetahui sebelumnya kalau ternyata yogurt bisa menjadi pelumas alami yang aman untuk berhubungan. Yogurt murni tanpa tambahan gula ada kandungan lainnya dapat menjadi pelumas alami yang aman untuk digunakan pada pria.

Pilihlah yogurt yang tidak mengandung probiotik yang dapat memicu menurunkan kadar bakteri pada vagina. Namun hal ini masih dalam tahap penelitian

4. Nagaimo

Nagaimo adalah sejenis ubi yang merupakan pelumas alami yang aman untuk berhubungan. Nagaimo adalah sejenis ubi yang populer ditemukan di Tiongkok, Jepang dan Vietnam.

Ubi ini memiliki tekstur yang licin, berlendir, serta kualitas yang dapat mengurangi iritasi ketika bergesekan dengan dinding vagina. Nagaimo bisa menjadi alternatif pilihan sebagai pelumas alami yang aman saat berhubungan intim.

5. Ghee

Ghee adalah sejenis mentega bening yang paling sering digunakan dalam masakan Asia. Melansir National Institutes of Health, telah ratusan tahun, Ghee atau mentega ini menjadi salah satu obat herbal yang kaya akan manfaat.

Baca Juga: 3 Manfaat Alpukat dalam Aktivitas Seks, Bisa Jadi Pelumas

Dapat menurunkan kolesterol dan juga sebagai pelumas alami yang aman. Di India, Ghee mendapatkan popularitas sebagai alternatif mentega tradisional, sebagian karena khasiat penyembuhannya.

Ghee dapat melembabkan dan menenangkan area penis pada kelamin pria. Terdapat rasa manis yang menjadikan cukup ideal untuk melakukan seks oral. Namun, karena Ghee adalah produk susu, tidak bisa digunakan tahan lama sebagai pelumas alami yang aman.

6. Minyak Alpukat

Siapa sangka ternyata buah hijau lezat ini ternyata bermanfaat untuk alternatif pelumas alami yang aman untuk berhubungan.

Minyak alpukat dapat dipakai untuk menstimulasi foreplay yang dibalurkan di penis dan untuk seks oral. Minyak alpukat bermanfaat untuk stimulasi klitoris dan pijat vulva atau saat masturbasi.

Namun ingat, semua jenis minyak sebagai bahan pelumas alami yang aman tidak bisa dibarengi dengan penggunaan kondom. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga