Rekrutmen BUMN 2023 Dibuka Hari Ini, Ada Lowongan untuk Tamatan SMA dan SMK

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Rekrutmen BUMN 2023 Dibuka Hari Ini, Ada Lowongan untuk Tamatan SMA dan SMK
Kementerian BUMN membuka sekitar 2000 lowongan pekerjaan dimana di antaranya tersedia bagi lulusan SMA dan SMK. Foto: Repro Pilihanindonesia.com

" Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lebih dari 2.000 lowongan kerja dan lebih dari 120 BUMN ikut bergabung "

KENDARI, TELISIK.ID - Rekrutmen Bersama BUMN 2023 dibuka Kamis (11/5/2023) hari ini. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lebih dari 2.000 lowongan kerja dan lebih dari 120 BUMN ikut bergabung.

Adapun proses pendaftaran BUMN sepenuhnya dilakukan secara online melalui website resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Melalui laman instagram resminya, FHCI juga menyampaikan agar peserta berhati-hati dengan informasi dan link palsu yang tersebar, seperti dikutip dari Detik.com.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn," tulis keterangan FHCI di instagram @fhci.bumn.

Melansir Tempo.co, rekrutmen ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat, D3, S1, dan S2. Untuk lulusan SMA, syarat untuk bisa melamar dengan nilai rata-rata ujian sekolah minimal 75 dari skala 100. Sedangkan untuk lulusan D3 dan S1 IPK minimal 3,00 serta S2 yakni 3,25. 

Baca Juga: Deretan BUMN dengan Gaji Tertinggi, Fresh Graduate Tembus hingga Rp 8 Juta Sebulan

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka 5 Mei 2023, Ini Syarat dan Link Pendaftaran

Sejumlah perusahaan yang membuka lowongan untuk lulusan SMA/SMK salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia-PT Permodalan Nasional Madani. Perusahaan tersebut membuka lowongan kerja untuk posisi account officer di Bandar Lampung. Posisi ini terbuka hanya bagi perempuan dengan usia maksimal 25 tahun.

Untuk informasi berbagai formasi lowongan pekerjaan dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini bisa dicek di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Pendaftaran dilakukan online melalui link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/register/. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga