Rektor Cup Unsultra Alami Peningkatan Signifikan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 25 Desember 2021
0 dilihat
Rektor Cup Unsultra Alami Peningkatan Signifikan
Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, dalam kegiatan pembukaan Rektor Cup V, sekaligus milad keempat HMPS PGSD Unsultra. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Ajang Rektor Cup V Unsultra mengalami peningkatan yang signifikan dari segi kuantitas peserta maupun kreativitas "

KENDARI, TELISIK.ID - Ajang Rektor Cup V Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) resmi digelar, Sabtu (25/12/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun itu, mengalami peningkatan yang signifikan dari segi kuantitas peserta maupun kreativitas.

Menurut Andi Bahrun, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan merupakan kesempatan untuk menunjukkan bakat dan ajang dalam meningkatkan prestasi, baik siswa maupun mahasiswa.

Bahrun berpesan, khususnya kepada mahasiswa Unsultra, untuk terus meningkat kreativitas dan inovasi dari waktu ke waktu.

Ia juga menekankan sportifitas, karena kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi bagi siswa dan mahasiswa untuk menunjukkan prestasinya.

"Juga sebagai momentum kebersamaan," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsultra, Hasir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara BEM Unsultra dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang tengah merayakan Milad keempat tahun.

Baca Juga: UHO Komitmen Berkolaborasi dengan Pemprov Sultra

Lebih lanjut, Hasir mengatakan, Rektor Cup V juga merupakan ajang promosi kampus karena sebagian peserta merupakan pelajar SMA.

"Kegiatan berlangsung pada 25 Desember 2021 sampai 9 Januari 2022," ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Riski Hidayat mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 28 tim, enam tim dari tingkat SMA.

Baca Juga: Lembaga Mahasiswa UHO Raih 2 Kategori Juara Nasional Abdidaya 2021 Kemenristekdikti

"Serta 22 tim dari lembaga-lembaga dan mahasiswa Unsultra," pungkasnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga