Rektor Lantik Eka Suaib Jabat Dekan FISIP UHO

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Rektor Lantik Eka Suaib Jabat Dekan FISIP UHO
Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu resmi lantik Eka Suaib jadi Dekan FISIP. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Eka Suaib secara resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari oleh Rektor, Muhammad Zamrun Firihu di gedung Rektorat "

KENDARI, TELISIK.ID - Eka Suaib secara resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari oleh Rektor, Muhammad Zamrun Firihu di gedung Rektorat, Jumat (14/7/2023).

Sebelumnya, Eka Suaib menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UHO, kemudian ditunjuk sebagai Plt untuk menggantikan Dekan FISIP UHO sebelumnya, yakni La Tarifu yang telah meninggal dunia.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pelantikan seperti itu sudah biasa di lingkup universitas untuk mengisi kekosongan jabatan sepeninggalan dekan sebelumnya.

Baca Juga: Lapak Pedagang Liar di Sekitar Pasar Anduonohu Sebabkan Kemacetan Parah

"Saya selalu berpesan kepada semuanya, bekerja bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk UHO, karena kita bekerja di sini jadi kita harus membangun UHO ini lebih baik dan lebih maju ke depannya," ujar Zamrun.

Zamrun juga mengucapkan selamat bekerja dan tetap kompak, paling utama pada saat diberikan amanah dikerjakan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Dekan FISIP UHO yang baru dilantik, Eka Suaib mengatakan, hanya melanjutkan kepemimpinan almarhum La Tarifu yang pada masa jabatannya sudah membuat prestasi untuk fakultas.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru Dimulai, Omset Penjahit Pakaian Meningkat

"Ke depannya kita ingin mendesain bagaimana agar perjanjian-perjanjian dalam indikator kinerja utama yang diinginkan oleh rektor dan dekan dapat terealisasikan dengan baik, sehingga visi misi dari FISIP dapat menunjang pencapaian kinerja pendidikan yang ada di UHO," jelasnya.

Eka menjelaskan, khusus untuk menyongsong Pemilu 2024, maka FISIP sudah mengadakan sejumlah kerjasama, khususnya dengan penyelenggara pemilu demi mendesain agar mahasiswa dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan turut melakukan praktik pendidikan politik, dirinya juga ingin mendesain agar mahasiswa FISIP menjadi penyelenggara pemilu khususnya di KPPS. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga