Rektor UHO Kendari Lantik 19 Pejabat Fungsional

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 21 Februari 2022
0 dilihat
Rektor UHO Kendari Lantik 19 Pejabat Fungsional
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melantik 19 pejabat fungsional lingkup UHO. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pelantikan ini merupakan penyesuaian dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional, sesuai dengan tupoksinya "

KENDARI, TELISIK.ID – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu melantik 19 pejabat fungsional, Senin (21/2/2022).

Zamrun mengatakan, pelantikan pejabat fungsional itu adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya pelantikan telah dilakukan pada Desember 2020 lalu.

Pelantikan hari ini, kata dia, merupakan penyesuaian dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional, sesuai dengan tupoksinya.

"Karena di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah tidak ada lagi jabatan eselon III dan IV, semua sudah dijadikan fungsional," katanya.

Zamrun berpesan kepada seluruh civitas akademika UHO Kendari agar terus bekerja tanpa pamrih untuk UHO yang lebih baik.

Lanjut ia berharap kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat terus menjalankan tugasnya dengan memberikan kontribusi bagi UHO, masyarakat, bangsa dan negara.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsi, kita berharap para pejabat yang baru bisa selalu mengingat sumpah jabatan dalam melaksanakan tanggung jawab masing-masing agar bisa berkontribusi besar untuk UHO dan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Sultra Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan di Kegiatan Road Race Madil Cup

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UHO, Prof. Dr. Ir. Weka Widayanti mengatakan, jabatan fungsional adalah sebuah capaian pengakuan kompetensi dalam menjalankan kinerja dan pengabdian kepada instansi.

Baca Juga: Program Kerja IDI Kota Kendari Fokus Pada Kesehatan Masyarakat

“Maka tugas dan tanggung jawab  harus terus dijaga untuk terus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada publik, ucapnya. (B-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga