Rektor UHO Nyatakan Siap Pimpin PSSI Sultra Jika Dipercaya

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 06 Oktober 2021
0 dilihat
Rektor UHO Nyatakan Siap Pimpin PSSI Sultra Jika Dipercaya
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu dalam suatu kegiatan di Kota Kendari. Foto: Andi Irna/Telisik

" Seperti diungkapkan Anggota Komite Eksekutif (Exso) PSSI Sultra, Bahtiar Baratu, jika Prof Zamrun layak memimpin PSSI Sultra untuk menggantikan Sabaruddin Labamba "

KENDARI, TELISIK.ID - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu menyatakan siap memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra.

Kata Prof Zamrun, jika dirinya diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua PSSI Sultra, maka ia siap mengemban amanah tersebut.

"Sebenarnya saya tidak ada masalah. Kalau mendapat kepercayaan saya siap. Intinya kita selalu berbuat baik dimana saja," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Jika memang dipercaya, Rektor UHO dua periode ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan sepak bola di Sultra.

"Untuk memajukan sepak bola mari kita bersama-sama. Tapi kalau tidak dipercaya saya biasa-biasa saja," paparnya.

Seperti diungkapkan Anggota Komite Eksekutif (Exso) PSSI Sultra, Bahtiar Baratu, jika Prof Zamrun layak memimpin PSSI Sultra untuk menggantikan Sabaruddin Labamba.

Bahkan kata Bahtiar, pengurus PSSI kabupaten/kota yang ada di wilayah Sultra, sudah menyatakan sikap mengusung Prof Zamrun.

Baca Juga: Karo Pembangunan Sultra Dilantik Jadi Penjabat Sekda Koltim

Baca Juga: Dewan Segera Panggil Pihak Terkait Bahas Pasar Swadaya Mokoau

"Untuk wilayah kepulauan sudah fix menyatakan dukung untuk Pak Zamrun. Sejumlah pengurus PSSI kabupeten sudah melakukan konsolidasi untuk mengusung Zamrun," ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa alasan Rektor UHO dua periode itu dinilai layak memimpin PSSI Sultra, salah satunya Zamrun mencintai olahraga sepak bola.

"Pertama Pak Zamrun mencintai bola, hobi bola dia, kemudian dia punya stadion. UHO itu kan bisa dijadikan kegiatan-kegiatan PSSI dan ditambah lagi mempunyai kekuatan finansial yang bisa menunjang kegiatan olahraga," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga