Rektor UHO Zamrun Firihu Pastikan Pembangunan RS Pendidikan Dilanjutkan

Nur Fauzia, telisik indonesia
Senin, 19 Agustus 2024
0 dilihat
Rektor UHO Zamrun Firihu Pastikan Pembangunan RS Pendidikan Dilanjutkan
Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun usai diwawancarai. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, sedang memfokuskan dua progam andalan dalam tahun ini yaitu program studi yang bagus dengan akreditasi unggul dan ‘UHO Go International’ "

KENDARI, TELISIK.ID – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, sedang memfokuskan dua progam andalan dalam tahun ini yaitu program studi yang bagus dengan akreditasi unggul dan ‘UHO Go International’.

Dua program andalan yang difokuskan itu berkaitan dengan usia kampus tersebut yang akan memasuki 43 tahun. Mendukung program ‘UHO Go International’, kampus ini terus berbenah dengan berusaha menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pendidikan UHO.

Zamrun mengatakan RS tersebut merupakan bagian penting dari UHO untuk pengembangan dan memajukan Fakultas Kedokteran ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Atasi Stunting, Pemkot Kendari Berdayakan Kawasan Mandiri Pangan

“Salah satu fasilitas penunjang fasilitas umum yang utama Rumah Sakit Pendidikan dan sekarang masih berproses semuanya. Kita harapkan mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi semuanya sedang menunggu titik terang,” ungkap Zamrun di sela upacara Dies Natalis ke-43 tahun UHO di Auditorium Mokodompit, Senin (19/8/2024).

Ditanya terkait progres pembangunan, Zamrun mengungkapkan bahwa hal ini perlu didiskusikan dengan baik bersama Kemendikbud, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian PUPR. Zamrun memastikan komunikasi dengan tiga Kementerian itu sudah berjalan.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk keberlanjutan pembangunan, kata Zamrun, sudah disiapkan dan secara bertahap telah dilengkapi, tinggal menunggu proses berikutnya.

“Targetnya mudah-mudahan tahun depan sudah ada persetujuannya untuk kelanjutan pembangunan RS UHO,” harap Rektor UHO dua periode ini.

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak 2024 Kapolda Sulawesi Tenggara Warning Bhabinkamtibmas Soal Isu SARA

Dalam rangkaian acara Dies Natalis UHO tidak diselenggarakan kegiatan yang spesifik.

Sementara itu, Ketua Senat UHO Kendari, Prof. Dr. La Niampe, mengatakan bahwa UHO banyak menunjukkan kemajuan yang luar biasa dari segi infrastruktur, kualitas SDM, jumlah mahasiswa, dan prestasi mahasiswa.

“Ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan partisipasi masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada UHO Kendari,” pungkasnya. (B)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga