Relawan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gibran Ngaku Tegak Lurus ke Megawati

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Mei 2023
0 dilihat
Relawan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gibran Ngaku Tegak Lurus ke Megawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan masukan dan nasihat dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Repro CNNIndonesia

" Gibran mengklarifikasi ihwal pertemuannya dengan bakal calon presiden (bacapres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto "

JAKARTA, TELISK.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengaku mendapatkan masukan dan nasihat dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun. 

Dalam pertemuan dengan kedua pejabat PDIP tersebut, Gibran mengaku mengklarifikasi sejumlah hal yang belakangan ini ramai diperbincangkan, yakni ihwal pertemuannya dengan bakal calon presiden (bacapres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kota Solo pada 19 Mei lalu. Gibran menyatakan sudah menceritakan kronologis pertemuan itu.

“Hari ini saya sudah mendapatkan banyak sekali masukan dan nasihat. Saya juga sudah menjelaskan kronologis dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin,” kata Gibran, dilansir dari Tempo.co.

Pertemuan Gibran dan Prabowo menjadi polemik setelah diakhiri dengan pernyataan dukungan oleh kelompok relawan Jokowi-Gibran. Mereka menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: PDIP Panggil Gibran Usai Relawannya Dukung Prabowo, Banteng Ketar-Ketir

Baca Juga: Prabowo Bicara Empat Mata dengan Gibran Usai Didukung Relawan Jokowi, Pilpres 2024 Panas

Gibran mengaku sudah menjelaskan perihal menemani Prabowo bertemu relawan di Solo. Sebagai kader muda PDIP, Gibran menyatakan akan tetap tegak lurus dengan arahan Megawati.

"Saya sudah menjelaskan kronologis terkait pertemuan kemarin," ujar Gibran dilansir dari Detik.com.

"Saya sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum," imbuhnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga