Relawan TPS Lukman Abunawas Gelar Baksos dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 15 Mei 2024
0 dilihat
Relawan TPS Lukman Abunawas Gelar Baksos dan Pelayanan Kesehatan Gratis
Kegiatan Baksos TPS Lukman Abunawas, layanan kesehatan seperti sunat massal, pisioteraphy dan pemeriksaan mata/pemberian kacamata baca secara Foto: Ist.

" Kelompok relawan yang tergabung kedalam Sobat Tim Pemenangan Sultra (TPS) melakukan Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Tirtamatani, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kelompok relawan yang tergabung kedalam Sobat Tim Pemenangan Sultra (TPS) melakukan Bhakti Sosial (Baksos) di Desa Tirtamatani, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan Baksos TPS Lukman Abunawas memfokuskan pada layanan kesehatan seperti sunat massal, pisioteraphy dan pemeriksaan mata/pemberian kacamata baca secara gratis.

Selain itu, relawan juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat setempat sebagai wujud kepedulian sosial.

Baca Juga: Mundur dari Caleg Terpilih DPR RI, Tina Nur Alam Dapatkan Pintu Partai NasDem untuk Pilgub Sultra

Kehadiran Lukman Abnunawas di lokasi Baksos disambut antusias masyarakat setempat, karena disamping dapat memberikan spirit atau semangat kepada warga, juga menjadi kebanggan karena Lukman Abunawas merupakan putra asli Konawe Selatan.

"Beliau (Lukman Abunawas) sudah sangat populer di Konsel. Hal itu dikarenakan beliau sering membantu dan jiwa kerpemimpinannya sangat terasa di tengah-tengah masyarakat," kata warga di lokasi Baksos dan enggan disebut namanya itu.

Ia mengaku, meskipun ia berasal dari komunitas Bali dan Lukman Abunawas dari suku asli Tolaki, tapi hal itu tidak menjadi persoalan bagi komunitasnya dalam membangun silaturahmi.

"Pak Lukman orangnya terbuka dan menerima semua kalangan tanpa membeda2kan suku, agama dan ras," tambahnya.

Sementara itu, Lukman Abunawas saat diwawancara mengaku, pihaknya dalam tiga tahun terakhir ini konsisten terjun ke beberapa daerah di Sultra untuk melakukan kegiatan sosial dan keagamaan.

Baca Juga: Pasangan Rajiun-Purnama Klaim Didukung Gerindra, Bachrun-Ringa Jhon Tenang, Tunggu Hasil Akhir

Hal itu ia lakukan sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Sultra di pemerintahan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) sebagai wujud kepedulian serta tanggungjawab terhadap amanah yang sudah diberikan masyarakat.

Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Sultra, Lukman Abunawas juga kerap ke daerah-daerah memberikan bantuan seperti pengadaan Al Qur'an gratis dan memberikan bantuan pembangunan masjid serta pengembangan pesantren.

"Sejak tiga tahun lalu kami juga sudah membentuk organisasi sosial LA Center yang secara resmi telah terdaftar di Kemenkumham. Kami berkomitmen akan terus melakukan kegiatan serta pelayanan sosial, kesehatan dan keagamaan sebagai wujud pengabdian kami kepada masyarakat, serta wujud ketaatan  sebagai umat beragama," jelas Lukman Abunawas. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga