Remaja Live Rendahkan Pekerjaan Guru dan Nama Tempat di Buton Tengah Minta Maaf

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 07 Mei 2024
0 dilihat
Remaja Live Rendahkan Pekerjaan Guru dan Nama Tempat di Buton Tengah Minta Maaf
Detik-detik video klarifikasi remaja SMP minta maaf usai viral pada live Instagram. Foto: Secreenshoot video

" Seorang remaja perempuan viral setelah diduga merendahkan profesi guru dan mencela nama sebuah tempat di Buton Tengah dalam live Instagramnya. Namun, kini dia telah mengeluarkan video klarifikasi dan permintaan maaf "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Seorang remaja perempuan viral setelah diduga merendahkan profesi guru dan mencela nama sebuah tempat di Buton Tengah dalam live Instagramnya. Namun, kini dia telah mengeluarkan video klarifikasi dan permintaan maaf.

Remaja perempuan yang dikenal sebagai Ratu Aulia Humairah, telah membuat video klarifikasi dan permintaan maaf setelah live Instagramnya yang kontroversial. Video tersebut, yang dilihat Telisik.id, Selasa (7/5/2024), berdurasi 40 detik dan menunjukkan penyesalan atas kata-katanya sebelumnya.

"Saya Ratu Aulia Humairah, mohon maaf yang sebesar-besarnya, untuk oknum-oknum yang merasa tersinggung, atau nama daerah yang merasa tersinggung," ucapnya dalam video.

Baca Juga: Ratusan Liter Miras Cap Tikus Dimusnahkan di Baubau

Dalam klarifikasi tersebut, Ratu Aulia Humairah mengungkapkan penyesalannya dan meminta maaf kepada pihak yang merasa tersinggung oleh ucapannya. Dia menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk merendahkan siapapun, baik guru maupun nama daerah.

"Saya tidak sadar bicara begitu di live, nanti sudah tersebar baru saya sadar, mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya dengan tangan berlipat.

Sebelumnya, Ratu Aulia Humairah, yang videonya tersebar luas pada Senin (6/5/2024) malam. Ucapan merendahkan dengan nada yang tidak pantas, membuat kehebohan di kalangan warganet Buton Tengah dan sekitarnya. Jal itu menimbulkan kecaman dan perdebatan di platform online, mulai dari Facebook, Instagram hingga WhatsApp.

Baca Juga: Cegah Perdagangan Orang, Imigrasi Baubau Bentuk Desa Binaan di Muna

"Viralmi lagi ini anak, tunggu-tunggu saja klarifikasinya," ucap salah satu warganet di grup WhatsApp.

Warganet Buton Tengah bereaksi dengan keprihatinan dan kecaman atas konten yang dianggap tidak pantas tersebut. Tangkapan layar dan klip video segera disebarluaskan untuk menyoroti perilaku remaja tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga