Resep Risol Mayo Viral TikTok

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 04 Februari 2024
0 dilihat
Resep Risol Mayo Viral TikTok
Siapa yang tak tergiur dengan lezatnya risol mayo, Telisik membagikan resep membuatnya ala Margo yang viral di TikTok. Foto: Resepedia

" TikTok baru saja diramaikan dengan salah seorang influencer, Margo yang membagikan kesehariannya menjual risol mayo bersama ayah dan ibunya "

KENDARI, TELISIK.ID - TikTok baru saja diramaikan dengan salah seorang influencer, Margo yang membagikan kesehariannya menjual risol mayo bersama ayah dan ibunya.

Risol mayo adalah hidangan yang lezat dan cukup populer di Indonesia. Olahan ini mirip dengan pastel goreng berbentuk segitiga atau panjang dengan isian seperti wortel, kubis, daging cincang, dan jamur yang bisa kamu buat sendiri untuk camilan keluarga.

Dilansir dari halodoc.com, salah satu hal yang membuat risol mayo begitu istimewa adalah saus mayones yang lezat.

Saus mayo ini bisa kamu sajikan sebagai pendamping risol dan memberikan rasa creamy yang sangat menggugah selera. Namun, kamu juga bisa memasukkan mayones bersama dengan isian risol.

Baca Juga: Resep Rumahan Sederhana, Hemat dan Sehat

Dalam postingan TikToknya, Margo membagikan resep risol mayo yang creamy dan mudah dibuat:

Bahan kulit terdiri dari terigu, kuning telur dan air. Isiannya keju, smoke beef, telur rebus dan tentunya mayonais yang sudah dicampur susu kental manis.

Bahan celupannya sendiri terdiri dari sisa adonan kulit yang nantinya akan dicelup lagi ke dalam tepung panir.

Cara membuatnya pertama, campurkan semua bahan untuk kulit, aduk dengan menggunakan whisk hingga rata, halus dan tidak bergerindil.

Baca Juga: Warung di Kendari Ini Hadirkan Menu Sop Konro dengan Racikan Bumbu Spesial

Lalu, ambil satu sendok sayur adonan kulit, buat dadar tipis dengan teflon. Lakukan hingga adonan habis. Sisakan satu mangkuk kecil adonan untuk bahan pencelup.

Kemudian, aduk rata bahan campuran mayones. Selanjutnya, siapkan dadar dan oles dengan campuran mayones. Lalu, beri potongan sosis dan telur rebus dan beri campuran mayonaise lagi pada bagian atasnya. Terakhir, lipat adonan risol mayo seperti amplop atau sesuai selera.

Selanjutnya, celupkan dalam sisa adonan kulit dan gulingkan pada tepung roti. Bahan pencelup bisa menggunakan adonan kulit, sebab jika memakai kocokan telur dalam resep risol mayo bisa menimbulkan bau amis saat sudah dingin. 

Terakhir, goreng risol dalam wajan yang sudah ber isi minyak panas hingga warnanya keemasan. Angkat dan tiriskan. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga