Logo Telisik.id

Reses Rizki Brilian Fokus Tangani Banjir di Dapilnya

1469 dibaca Reses Rizki Brilian Fokus Tangani Banjir di Dapilnya

Suasana reses Rizki Brilian Pagala sekaligus membersihkan kali bersama warga. Foto: Kardin/Telisik

" Rizki mengaku, pada reses kali ini permintaan warga di Dapilnya sebagian besar terkait perbaikan infrastruktur, terlebih saat musim penghujan."

KENDARI, TELISIK.ID - Masa Sidang II Tahun 2021 atau reses dimanfaatkan sebaik mungkin bagi anggota dewan, guna menyerap asirasi masyarakat.

Hal itu seperti yang dilakukan Anggota DPRD Kendari, Rizki Brilian Pagala yang menggelar reses di empat lokasi daerah pemulihannya (Dapil) di Kecamatan Wua-Wua - Kadia.

Rizki mengaku, pada reses kali ini permintaan warga di Dapilnya sebagian besar terkait perbaikan infrastruktur, terlebih saat musim penghujan.

Bahkan kata dia, di wilayah Kecamatan Wua-Wua telah menjadi langganan banjir di kala hujan datang, dikarenakan kali di area itu tidak dapat lagi menampung debit air.

"Apa lagi di Kelurahan Wua-Wua itu memang sering banjir. Ditambah lagi sebagian talud belum selesai dikerjakan, akhirnya air masuk ke rumah-rumah warga," beber Rizki, Jumat (26/2/2021).

Untungnya kata Ketua Komisi I DPRD Kendari itu, pada reses tersebut turut hadir pula dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) untuk dapat melihat langsung infrastruktur yang masih butuh perbaikan.

Baca juga: TPU Punggolaka Tambah Puluhan Lubang Kubur untuk Jenazah COVID-19

Olehnya pada kesempatan itu, pihaknya bersama Pemkot Kendari dan warga menormalisasi sementara kali di wilayah Kecamatan Wua-Wua sambil menunggu pembahasan anggaran ke depannya.

"Normalisasi sementara itu sambil menunggu pembahasan anggaran berikutnya. Kita akan coba memploting anggaran untuk normalisasi kali," beber politisi PKS itu.

Memang kata Rizki, sebagian warga masih mengeluhkan soal pembangunan infrastruktur, hal itu mengingat Kota Kendari masih tahap pengembangan terlebih di lorong-lorong kota.

"Kendari ini kan masih kota berkembang, makanya di lorong-lorong atau gang-gang yang ada masih butuh pembaikan infrastruktur," pungkasnya. Adv (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video