Reses Tak Dihadiri Camat dan Lurah, AJP Kecewa

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 01 Oktober 2020
0 dilihat
Reses Tak Dihadiri Camat dan Lurah, AJP Kecewa
Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Usulan-usulan dan aspirasi yang masuk, semua kami catat. Selanjutnya akan kami sampaikan pada penyampaian pokok-pokok pikiran pada sidang di DPRD. "

KENDARI, TELISIL.ID - Reses dan temu konstituen masa sidang III Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra (AJP), menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Menerapkan protokol COVID-19, seluruh peserta yang hadir diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk di ruang pertemuan dan memakai masker.

Selain itu, peserta reses dibagi dalam lima baris dan duduk melantai untuk menjaga jarak. Terhadap peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Dikatakan AJP, sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat. Di antaranya jalan antara RT dan sarana prasarana lainnya.

Baca juga: Jadwal KM Tilongkabila Oktober 2020

“Usulan-usulan dan aspirasi yang masuk, semua kami catat. Selanjutnya akan kami sampaikan pada penyampaian pokok-pokok pikiran pada sidang di DPRD,” ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Namun lagi-lagi reses AJP kali ini kembali kecewa. Pasalnya, Camat Puuwatu dan lurah setempat tidak hadir dalam kegiatan tesebut. Padahal menurut AJP, kehadiran pemerintah setempat sangat diperlukan.

"Sebelum kami reses sudah ada suratnya kami kirim ke kecamatan dan ke kelurahan. Katanya Pak Camat lagi ikut kegiatannya wakil wali kota," ucapnya kecewa.

AJP menjelaskan, reses kali ini merupakan agenda sidang ketiga, jadi semua Anggota DPRD Sultra juga melaksanakan reses di Dapil masing-masing. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga