Reshuffle Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Bakal Kembali Dilakukan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 20 Agustus 2022
0 dilihat
Reshuffle Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin Bakal Kembali Dilakukan
Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin akan kembali melakukan reshuffle kabinetnya. Foto: Repro merdeka.com

" Perombakan atau reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin bakal kembali dilakukan dalam waktu dekat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Perombakan atau reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin bakal kembali dilakukan dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin, usai menghadiri Haul Ulama Indonesia ke-23 tahun Almarhum Habib Umar bin Hood Alatas di Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, reshuffle kabinet dilakukan untuk mengisi dua jabatan kabinet yang saat ini kosong.

Kedua jabatan tersebut yakni posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

"Satu MenPAN RB, itu belum diisi. Kedua, Wamenlu (Mahendra Siregar), dia terpilih menjadi Ketua OJK. Itu yang pasti diisi," kata Wapres, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Awas Upal, Ini Cara Cek Keaslian Uang Rupiah Baru Emisi 2022

Sementara, terkait kemungkinan ada perombakan untuk posisi lain di kabinet, Wapres meminta semua pihak menunggu keputusan Presiden Jokowi.

"Kalau yang lain, saya kira tunggu saja. Kita lihat saja nanti," jelasnya.

Baca Juga: Putri Cendrawathi Tersangka, Ada 3 Jurus Lagi akan Dibongkar Pengacara Brigadir J

Hingga saat ini Presiden Jokowi belum mengumumkan nama yang akan menjabat sebagai MenPAN RB setelah Tjahjo Kumiolo wafat.

Diketahui, dikutip dari Kompas.com, untuk mengisi jabatan MenPAN RB tersebut Presiden Jokowi tunjuk Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas MenPAN RB pada 16 Juli 2022.

Jabatan sementara ini diisi Mahfud MD hingga dilantiknya menteri definitif. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga