adplus-dvertising

Resmi, Ancol Jadi Sirkuit Formula E Jakarta 2022

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 22 Desember 2021
651 dilihat
Resmi, Ancol Jadi Sirkuit Formula E Jakarta 2022
Ilustrasi mobil listrik pada ajang Formula E. Foto: Repro detik.com

" Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara resmi dipilih sebagai sirkuit ajang Formula E "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara resmi dipilih sebagai sirkuit ajang Formula E.

Hal itu diputuskan usai melalui proses yang cukup panjang dalam penentuan lintasan balap mobil listrik ini.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, pengumuman penentuan lokasi balapan Formula E ini disampaikan oleh Ketua Organizing Commitee Formula E, Ahmad Sahroni, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, dan mantan pembalap, Ananda Mikola.


Ahmad Sahroni menjelaskan, Ancol dipilih setelah melalui pembahasan yang dilakukan oleh FIA dan Formula E Operation (FEO).

"Dari akhir dua lembaga tersebut barulah tadi pagi, diberikan persetujuan sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta, di Ancol," ujar Sahroni di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut Sahroni menyebut, Ancol sesuai dengan kriteria untuk ajang balap Formula E, yakni di tengah kota dan ikonik.

"Ancol adalah tempat yang dinamis dan ikonik di Jakarta dan tidak mengganggu sarana prasarana yang lain," pungkasnya.

Sebelum Ancol terpilih, ada empat opsi lintasan lainnya, yakni JIExpo Kemayoran, Jalan Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), dan Pantai Indah Kapuk. JIExpo juga sempat menjadi salah satu dari dua pilihan terakhir bersama Ancol.

Baca Juga: 1,5 Juta Lebih PNS Bakal Dialihtugaskan

Mengutip Bisnis.com, pertandingan Formula E bakal digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta. Jadwal balap Formula E tercatat dalam kalender balapan musim kedelapan 2021/2022 yang ditetapkan FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021

Mengutip cnnindonesia.com, Formula E adalah ajang balapan mobil listrik. Balapan ini sudah dimulai sejak musim 2014/2015.

Baca Juga: Dapat Tiga Brevet Kopassus, KSAD TNI Janji Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Balapan Formula E musim lalu dimenangkan oleh pembalap asal Belanda, Nyck de Vries. De Vries mengoleksi 99 poin, unggul tujuh angka atas Edoardo Mortara yang ada di posisi kedua. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga