Resmi Bupati Kolaka Timur Definitif, Abdul Azis Maksimalkan Pembangunan Lebih Cepat

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Senin, 27 November 2023
0 dilihat
Resmi Bupati Kolaka Timur Definitif, Abdul Azis Maksimalkan Pembangunan Lebih Cepat
Bupati Kolaka Timur definitif, Abdul Azis, didampingi sang istri, usai pelantikan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Resmi dilantik sebagai bupati definitif, Senin (27/11/2023), Abdul Azis maksimalkan pembangunan lebih cepat termasuk perkecil angka stunting dan kemiskinan "

KENDARI, TELISIK.ID - Resmi dilantik sebagai bupati definitif, Senin (27/11/2023), Abdul Azis maksimalkan pembangunan lebih cepat termasuk perkecil angka stunting dan kemiskinan.

Abdul Azis yang sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati sekaligus Pelaksana Tugas Bupati Kolaka Timur selama 15 bulan, akan melaksanakan beberapa program yang telah dirancang untuk Kolaka Timur agar lebih berkembang.

Ia menjelaskan bahwa sesuai arahan Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto, agar pejabat yang dilantik memaksimalkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur.

“Konsen kami di tahun 2024 selain mengawal pemilu yang sehat mengingat itu adalah pesta demokrasi, juga penanganan stunting di Kolaka Timur karena target nasional di tahun 2024, stunting di angka 14 persen,” jelasnya kepada awak media ketika diwawancarai usai dilantik.

Baca Juga: Lantik Bupati Koltim dan Pj Bupati Bombana, Andap: Jadi Pemimpin yang Sejahterakan Masyarakat

Baca Juga: Dilantik jadi Bupati Kolaka Timur Definitif, Ini Profil Abdul Azis

Abdul Azis yang didampingi oleh sang istri, menjelaskan banyak hal termasuk juga menyampaikan akan memusatkan ibu kota kabupaten di Kecamatan Tirawuta yang akan dilakukan secara bertahap.

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto berharap agar jabatan ini menjadi amanah untuk ladang pengabdian kepada negara yang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan ini didasari dengan adanya keputusan Manteri Dalam Negeri serta hal yang perlu menjadi headline pada momen kali ini yaitu mari melayani lebih baik lagi,” tegasnya dengan suara lantang. (B-Adv)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga