Resmi Daftar di KPU, Gede Pasek Yakin Berkas PKN Tak Masalah

Deni Djohan, telisik indonesia
Selasa, 02 Agustus 2022
0 dilihat
Resmi Daftar di KPU, Gede Pasek Yakin Berkas PKN Tak Masalah
Ketua Umum PKN, I Gede Pasek Seardika ketika menandatangani berkas saat melakukan pendaftaran di Kantor KPU RI Foto: Ist.

" Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) secara resmi mendaftar sebagai partai politik calon peserta pemilu 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) secara resmi mendaftar sebagai partai politik calon peserta pemilu 2024 . Pendaftaran ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PKN, I Gede Pasek Suardika di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (2/8/2022).

Didampingi Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun dan beberapa pengurus PKN lainnya, Gede Pasek meyakini partainya sudah tak memiliki masalah persoalan berkas pendaftaran. Karena itu, PKN percaya diri mendaftar pada hari kedua ini.

"Kami mendaftarkan 34 provinsi 100?n semangat pimpinan daerah, seluruh pimpinan nasional. Partai ini memang baru, tapi pilotnya berpangalaman," kata Gede Pasek di Kantor KPU Jakarta, seperti dikutip Sindo.news, Selasa (2/8/2022).

Saat disinggung soal target yang akan diraih PKN dalam kontestasi Pemilu 2024, Gede Pasek mengungkapkan partainya telah membuat tiga etape. Pertama, adalah lolos di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). kedua adalah lolos KPU, dan ketiga lolos di parlemen nasional dan daerah.

"Hari ini kami sudah melewati dua etape. Satu etape sudah selesai sempurna, satu etape dalam masih proses, yaitu kami masih dalam proses yang level paling penting yaitu pendaftaran," ujarnya.

Karena itu, kata dia, PKN belum ingin bicara lebih jauh soal target. Pasek menyebut, partainya akan fokus menyelesaikan etape-etape yang telah dibuat semenjak partai ini terbentuk.

Baca Juga: KPU Kendari Ungkap Perbedaan Pemilu 2019 dengan 2024

"Jadi kalau itu sudah berhasil nanti baru kami canangkan etape ketiga lolos parlemen nasional dan parlemen daerah. Jadi kami selalu berpikir bertahap," katanya.

Sementara itu, Ketua Pimda Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun mengaku, bila struktur kepengurusan PKN dari wilayah sampai daerah di Bumi Anoa itu telah lengkap. Saat ini, dirinya tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi yang telah di depan mata.

"Yang pasti kami yakin, PKN akan menjadi pemenang," tutur mantan Bupati Buton dua periode itu.

Baca Juga: KPU Wakatobi Buka Help Desk Konsultasi Parpol Peserta Pemilu 2024

Ditanya soal kesiapan, pria berjuluk petarung bersarung ini mengaku, bila dirinya bukanlah pemain baru dalam politik. Bahkan dirinya telah mempersiapkan gebrakan baru pada hajatan demokrasi nanti.

Umar Samiun cukup dikenal dan disegani dalam setiap perhelatan demokrasi. Terakhir, dirinya berhasil menggulingkan dua incumbent pada pilkada 2020 lalu. Kedua daerah itu yakni Buton Utara da Wakatobi. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga