Resmi Dikukuhkan, Persiapan Paskibraka Konawe Capai 100 Persen

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 16 Agustus 2023
0 dilihat
Resmi Dikukuhkan, Persiapan Paskibraka Konawe Capai 100 Persen
Pengukuhan 74 orang anggota Paskibraka Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Putra-putri terbaik yang tergabung dalam 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe secara resmi dikukuhkan Selasa (15/8/2023) "

KONAWE, TELISIK.ID - Putra-putri terbaik yang tergabung dalam 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe secara resmi dikukuhkan Selasa (15/8/2023) di Hotel Nugraha.

Saat pengukuhan, Paskibraka Konawe menampilkan yel-yel yang diucapkan dengan lantang oleh 74 Paskibraka Kabupaten Konawe.

Plt Kepala Kesbangpol Konawe, Tery Indria mengatakan, Kesiapan 74 Paskibraka Kabupaten Konawe telah mencapai 100 persen dan telah dikukuhkan malam ini.  

"Tadi, kan kita melihat mereka sudah dikukuhkan sebagai paskibaraka Kabupaten Konawe kesiapan mereka sudah 100 persen. tadi juga kita sudah melaksanakan gladi bersih untuk paskibaraka. InsyaAllah sudah siap 100 persen," ujarnya, Selasa (15/8/2023).

Ia mengungkapkan, sebelumnya paskibraka Konawe berjumlah 75, namun salah satu putri paskibraka kondisi kesehatan tidak memungkinkan.

Baca Juga: 75 Anggota Paskibraka Muna Barat Dikukuhkan

"Tadinya 75 satu putri paskibraka pulang karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan," ujarnya.

Setelah ini, lanjut Tery, besok 74 anggota paskibraka akan istrahat satu hari full.

"Kita akan persiapkan apa yang kurang untuk nanti tanggal 17. Mereka besok istrahat total dan jaga stamina sudah tidak ada latihan," kata Tery.

Ia berpesan,  tanggal 17 Agustus tetap semangat dan banyak berdoa demi kelancaran dalam mengibarkan bendera merah putih.

"Proses awal perekrutan sampai dengan proses pelatihan saya ikuti dan saya salut sama mereka. Saya bangga terhadap semangat mereka. Memang di hari-hari pertama berat, ada yang cedera, kesehatannya agak terganggu. Ketika mereka mengeluh, saya pikir mereka akan menyerah. Ternyata tidak. Saya tanya kembali mereka tetap lanjut, itu yang saya bangga dengan semangat mereka," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung khususnya kepada adik-adik paskibaraka dan para pelatih TNI.

"Kemudian dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, kami selalu komunikasi dengan Dispora. Mereka sangat membantu memberikan informasi ini terkait suksesnya kegiatan ini. Termasuk juga dengan para wartawan sudah membantu menyebarkan berita terkait paskibraka," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang HUT ke-78 RI, Latihan Paskibraka Kolaka Timur Capai 80 Persen

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Kabupaten Konawe Muhammad Akbar mengucapkan selamat kepada 74 siswa siswi terbaik yang ada di Kabupaten Konawe yang telah dikukuhkan sebagai paskibraka.  

Ia berharap agar paskibraka yang telah dikukuhkan malam ini tetap menjaga kesehatan hingga prosesi upacara berlangsung.

"Tetap jaga kesehatan hingga seluruh rangkaian HUT ke-78 RI selesai," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga