Resmi Dilantik, Ini Rencana Prof Zamrun Kembangkan UHO

Andi Sulthan Mujahidin, telisik indonesia
Jumat, 02 Juli 2021
0 dilihat
Resmi Dilantik, Ini Rencana Prof Zamrun Kembangkan UHO
Rektor UHO, Prof Zamrun usai pelantikan. Foto: Andi Sulthan/Telisik

" Saat ditemui usai pelantikan, Prof Zamrun mengatakan, tidak ada rencana yang spesifik untuk kedepan. Ia akan tetap melanjutkan perencanaan yang sudah berjalan "

KENDARI, TELISIK.ID - Prof Zamrun resmi memimpin kembali Universitas Haluoleo (UHO) untuk kedua kalinya.

Prof Zamrun resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) via online, Jumat (2/7/2021).

Diketahui, Prof Zamrun telah berhasil kembali memenangkan pemilihan Rektor UHO yang lalu dengan perolehan 121 suara.

Saat ditemui usai pelantikan, Prof Zamrun mengatakan, tidak ada rencana yang spesifik untuk kedepan. Ia akan tetap melanjutkan perencanaan yang sudah berjalan.

"Kitakan sudah punya rensrat 2020 sampai 2025, jadi nanti kita tinggal melanjutkan saja dan sudah saya paparkan waktu visi dan misi kemarin," ungkap Prof Zamrun.

"Paling penting sebenarnya yang disampaikan Mas Menteri tadi, bagaimana menyukseskan kampus merdeka, merdeka belajar," tambahnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di civitas UHO ini mengaku selalu bekerja tanpa henti, sehingga periode keduanya melanjutkan apa yang menjadi perencanaan sesuai visi dan misinya.

"Tidak ada 100 hari kerja kedepan, karena kan ada renstra kerja dan tinggal dilanjutkan. Jadi sebenarnya kami selalu bekerja tidak ada hentinya," katanya.

Baca Juga: Dinas Sosial Kendari Salurkan Bantuan Presiden untuk Korban Banjir

Prof Zamrun, saat ditanyai oleh awak media, kemungkinan menggaet pesaingnya kedepan pada struktur Pimpinan Universitas Haluoleo, sebab mengabdi kepada Universitas tidak selalu menjadi pejabat.

"Saya sih tidak pernah menganggap ada lawan, semua teman-teman kita di Universitas Haluoleo kok, cuma memang ada calon," ujarnya.

"Semua sesuai kompetensi masing-masing, saya tekankan mengabdi terhadap UHO itu tidak mesti harus jadi pejabat," tegasnya.

Lebih lanjut, Prof Zamrun menyampaikan, untuk merdeka belajar, semua program studi sudah menyiapkan beberapa mata kuliah yang dapat diambil oleh prodi, mahasiswa lain, juga Universitas lainnya.

"Kerjasama dengan industri, magang selamat tiga atau enam bulan itukan satu sementer dan dihitung 20 sks," ujarnya.

Olehnya itu, ia menyampaikan, untuk struktur wakil Rektor dan kelanjutan pembangunan rumah sakit mempunyai waktunya masing-masing.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kendari Melonjak, RSUD Tambah Tempat Tidur

"Wakil rektor nanti semua ada waktunya begitu juta rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu, Mentri Dikbud-Ristek Nadiem menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang dilantik, sebelumnya juga mendoakan agar masyarakat selalu diberi kesehatan.

"Akhir kata, saya mendoakan agar kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha esa," pungkasnya.

Dalam pelantikan ini, Prof Zamrun dilantik bersama pejabat kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) lainnya. (B)

Reporter: Andi Sulthan Mujahidin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga