adplus-dvertising

Resmi Dilantik, Ini Target Besar KONI Sulawesi Tenggara

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 22 Juni 2022
393 dilihat
Resmi Dilantik, Ini Target Besar KONI Sulawesi Tenggara
Ketua KONI Pusat, Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman (kiri) saat melantik dan mengukuhkan ketua dan para anggota KONI Sulawesi Tenggara, di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara periode 2022-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (22/6/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara periode 2022-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (22/6/2022),

Pengurus KONI Sulawesi Tenggara ini dilantik secara langsung oleh, Ketua KONI Pusat, Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman, dan dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurahman Shaleh, serta Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Usai dilantik, Ketua KONI Sulawesi Tenggara, Alvian Taufan Putra mengatakan, menjadi seorang pemimpin lembaga KONI merupakan sebuah tanggung jawab penting, bagaimana bisa mempersembahkan prestasi bagi daerah dan negara melalui cabang olahraga.


"Dengan keberagaman para anggota KONI yang ada, mulai dari mantan atlet, anggota DPRD, kadis, dan juga para pengusaha, menjadikan ini sebagai  komposisi yang sangat efektif, untuk mewujudkan Sulawesi Tenggara emas di tahun 2024," jelasnya.

Putra Gubernur Sulawesi Tenggara itu pun, menyampaikan bahwa dengan kepengurusan KONI yang baru saja dilantik, ia meminta dukungan dari seluruh stakeholder, terutama kepada pemerintah daerah, untuk mendukung berbagai program dan kinerja KONI ke depan.

"Untuk mewujudukan sebuah prestasi pastinya dibutuhkan sebuah anggaran, tidak ada yang namanya prestasi tanpa adanya anggaran. Di mana untuk di KONI sendiri untuk masalah anggaran, itu masih sangat terbatas. Sehingga kita membutuhkan bantuan pemerintah daerah dan seluruh elemen untuk membantu, demi lahirannya sebuah prestasi," jelasnya.

Baca Juga: Pasca BBM Bersubsidi Dihapus, Sewa Angkutan Umum di Kendari Tak Berubah

Terlebih target ke depan adalah, bisa masuk 15 besar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yang sebelumnya Sulawesi Tenggara hanya berhasil menempati peringkat 24 dari seluruh provinsi pada pergelaran PON 2020 di Papua.

"Tentunya untuk mewujudkan itu tidaklah mudah, tetapi saya yakin dan percaya, dengan kerjasama dan kerja keras yang kita lakukan, pastinya atlit Sulawesi Tenggara bisa memberikan presentasi yang terbaik, baik dikancah nasional bahkan internasional," katanya.

Ketua KONI Pusat, Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman berharap, Sulawesi Tenggara bisa melahirkan atlit-atlit yang profesional, yang mampu meraih prestasi dikancah internasional.

"Semoga di bawah kepengurusan KONI yang baru ini, atlit-atlit asal Sulawesi Tenggara mampu bersaing dan berprestasi di kancah dunia, seperti Apriyani Rahayu yang berhasil meraih Emas di ajang Olimpiade. Kita berharap, di Sulawesi Tenggara bakal lahir atlit-atlit hebat yang mampu membawa nama harum Indonesia," jelasnya.

Baca Juga: Kian Marak, DPRD Kota Kendari Bentuk Perda Pencegahan Narkotika

Sementara itu, Gubernur H. Ali Mazi sangat mengapresiasi pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI yang baru, dengan harapan para pengurus bisa memberikan sebuah prestasi yang gemilang.

"Pastinya kita berharap mereka bisa bekerja dengan maksimal, dan mampu memberikan presentasi buat Sulawesi Tenggara. Terkait masalah bantuan atau dukungan, tentunya sebagai pemerintah daerah akan selalu memberikan support demi sebuah prestasi," ujarnya.(A)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga