Resmi Dilantik, Pj Bupati Minta DPD KNPI Muna Barat Bersinergi Bangun Daerah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 26 Oktober 2022
0 dilihat
Resmi Dilantik, Pj Bupati Minta DPD KNPI Muna Barat Bersinergi Bangun Daerah
Pelantikan DPD KNPI Muna Barat di aula kantor bupati. Foto: Ist.

" Resmi dikukuhkan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muna Barat periode 2022-2025, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat minta sinergitas dalam membangun daerah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Resmi dikukuhkan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muna Barat periode 2022-2025, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat minta sinergitas dalam membangun daerah, Rabu (26/10/2022).

Pj Bupati Muna Barat, Bahri, menyampaikan dengan terlantiknya kepengurusan DPD KNPI Muna Barat, agar dapat menjalankan sesuai amanah, ikhlas yang selalu kedepankan kepentingan serta kemaslahatan bersama, sehingga nantinya mampu berikan manfaat yang besar bagi pemuda serta masyarakat pada umumnya.

"Kami berharap agar segenap pimpinan dan anggota DPD KNPI yang telah terlantik dapat membangun suasana dialogis dan demokratis," tuturnya.

Baca Juga: 600 Botol Miras Tak Bertuan Ditemukan di Kapal Sinabung

Dalam mencipatkan suasana dialogis dan demokratis itu, maka harus selalu menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang keputusan dapat dilahirkan dari apirasi dan keinginan bersama.

Sehingga, potensi konflik internal dalam organisasi dapat diminimalisir, dengan keseragaman gerak antara DPD KNPI Muna Barat dan pemerintah daerah, serta seluruh elemen masyarakat.

"Ini terpenting, sehingga membawa pola kerja membawa kemajuan daerah," pungkasnya.

Ia juga berharap dengan lahirnya KNPI saat ini, dapat menegakkan kesatuan dalam berkerja, harus mengoptimalkan dan menyongsong kemajuan daerah, serta agar selalu mempunyai komitmen yang sama untuk majukan organisasi ini dalam mengawal Pemerintahan Muna Barat.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu, menyebut kepeloporan pemuda ialah sebagai mitra strategis pemerintah, namun membutuhkan kontrol sosial apabila ada kebijakan pemerintah yang bertentangan.

Baca Juga: Pemkab Konawe Bakal Permudah Akses Solar Subsidi untuk Petani

Ia juga katakan, KNPI Muna Barat harus memiliki tekad untuk perjuangkan kelangsungan bangsa, dengan dituntut memiliki kompetensi serta kreatifitas dengan menampilkan sebagai mitra yang membangun, agar dapat bersinergi dalam membangun Muna Barat pada masa kini dan masa mendatang dengan mengembangkan organisasi yang professional.

"Kami harapkan KNPI Muna Barat dapat bersinergi mengawal pemerintahan dengan tujuan bisa maju dan sejajar dengan pemerintahan kabupaten lainnya," tutupnya.

Sementara itu, sebagai Ketua DPD KNPI Muna Barat yang terlantik oleh Ketua DPD Provinsi Sulawesi Tenggara, L.M Taufan meminta agar para pengurus mampu bekerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam wujudkan kemajuan pembangunan daerah," ungkapnya.

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga