Resmi Dilaunching, Gerakan Bisa Berbagi Ajak Umat Berkontribusi Cetak Generasi Qurani

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 06 Agustus 2021
0 dilihat
Resmi Dilaunching, Gerakan Bisa Berbagi Ajak Umat Berkontribusi Cetak Generasi Qurani
Soft launching Gerakan Bisa Berbagi secara virtual. Foto: Ist.

" Founder GBB, Fitrah Nugraha mengatakan, gerakan ini merupakan gerakan amal saleh yang baru terbentuk di bulan Agustus 2021, menghimpun sejumlah orang yang ingin menyisihkan sebagian rezeki untuk berinfaq. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gerakan Bisa Berbagi (GBB) menggelar soft lounching sebagai tanda seremoni dimulainya kegiatan GBB, Jumat (6/8/2021).

Founder GBB, Fitrah Nugraha mengatakan, gerakan ini merupakan gerakan amal saleh yang baru terbentuk di bulan Agustus 2021, menghimpun sejumlah orang yang ingin menyisihkan sebagian rezeki untuk berinfaq.

 

Logo Gerakan Bisa Berbagi. Foto: Ist.

 

Gerakan yang berpusat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, mengajak siapa saja yang ingin berkontribusi untuk mencetak para penghafal Al-Qur'an dan juru dakwah dengan menginfaqkan sebagian rezekinya untuk disalurkan ke pesantren-pesantren.

Sejak dibuka pada 28 Juli hingga launching hari ini, sudah terhimpun sekira 70 donatur lebih yang tersebar di berbagai daerah, bukan hanya dalam wilayah Sultra, namun juga ada dari Kota Makassar, Jakarta hingga Palembang.

"Alhamdulillah, sejak dibuka pada 28 Juli hingga launching hari ini, sudah terhimpun sekira 70 orang baik hati yang ingin berinvestasi akhirat bersama GBB," katanya.

Baca juga: Ini Persiapan Calon Paskibraka HUT RI di Sultra

Baca juga: Begini Cara Memanjangkan Umur Pakai TPA Kendari

Saat ini, pihaknya masih membuka dan menerima siapa saja yang ingin ikut berkontribusi mencetak generasi qurani bersama GBB, dengan menghubungi nomor telepon/WhatsApp admin 085340122328.

Lebih lanjut, tambah Fitrah Nugraha, GBB sudah memiliki fanpage facebook dengan nama Gerakan Bisa Berbagai. Dimana, melalui fanpage ini pihaknya akan berbagi informasi dan postingan positif untuk mendorong warganet beramal saleh.

Selain itu, untuk menyebarkan kebaikan lebih luas lagi, khususnya di media sosial, pihaknya juga bakal membuat akun Instagram dan YouTube.

Gerakan ini ke depan akan menjadi wasilah bersama dalam berkontribusi untuk melahirkan para generasi qurani dan penjaga agama Islam.

"Insya Allah, infaq yang tiap bulan terkumpul dari para donatur ini, akan kami belikan beras untuk disalurkan ke pesantren dan dikonsumsi oleh para santri yang sedang menghafal Al-Qur'an dan belajar agama," tambahnya.

Soft launching yang dilaksanakan secara virtual hari ini, diikuti para pengurus GBB dan sejumlah peserta yang tergabung sebagai donatur, serta penyampaian tausyiah yang dibawakan oleh Muballigh Kota Kendari, Ustadz Darwin Abdul Ghani, S.PdI. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga