Resmi Dilepas, 295 Jamaah Haji Kota Kendari Berangkat 21 Juni

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 16 Juni 2022
0 dilihat
Resmi Dilepas, 295 Jamaah Haji Kota Kendari Berangkat 21 Juni
Ratusan jamaah haji asal Kota Kendari dilepas pemerintah kota di salah satu hotel Kota Kendari untuk diberangkatkan ke tanah suci pada 21 Juni 2022. Foto: Humas Pemkot Kendari

" Pemerintah Kota Kendari resmi melepas 295 jamaah haji asal Kota Kendari, Kamis (16/6/2022) hari ini "

KENDARI  TELISIK.ID - Pemerintah Kota Kendari resmi melepas 295 jamaah haji asal Kota Kendari, Kamis (16/6/2022) hari ini. Para jamaah akan diberangkatkan, 21 Juni mendatang pada kloter 6.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, ini merupakan sebuah kebahagiaan, karena para  para jamaah haji yang sudah menunggu kurang lebih sekitar dua tahun akhirnya di tahun ini bisa diberangkatkan.

"Sebuah penantian panjang yang berkahir dengan indah. Dan kami sebagai pemerintah kota berpesan, agar para jamaah selalu menjaga kebersamaan dan selalu mengedepankan kemaslahatan, agar bisa mendapatkan keberkahan dalam melaksanakan ibadah haji," ucapnya.

Politisi partai PKS ini mengingatkan kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan, stamina dan pastikan selalu fokus untuk beribadah.

"Ada jutaan jamaah dari berbagai negara yang  akan bersama-sama melakukan ibadah haji, sehingga persiapan fisik, dan mental harus betul-betul dimiliki oleh para jamaah. Untuk itu, mulai dari sekarang, kontrol kesehatan, dan lain sebagainya, serta tingkatkan iman. Dengan harapan, semoga para jamaah ini, bisa menjadi haji yang mabrur," jelasnya.

Baca Juga: Sudah Habiskan Rp 116 Miliar, Pembangunan Tower Bank Sultra Mangkrak, Ada Apa?

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Kendari, Muhammad Lalan Jaya mengungkapkan, para jamaah haji sebelumnya telah banyak mendapatkan bimbingan dan arahan mengenai seputar pelaksanaan haji. Sehingga bisa dibilang, persiapan para jamaah haji ini sudah cukup baik.

Baca Juga: PKK dan BNNP Sulawesi Tenggara Teken MoU P4GN, Wujudkan Keluarga Sehat Tanpa Narkoba

"Kami berharap semoga para jamaah senantiasa bertawakal dan berikhtiar kepada Allah SWT, taat dalam menjalankan ibadah haji, dan semoga mereka menjadi haji yang mabrur. Dan pastinya harapan besar kami adalah, semoga seluruh jamaah haji bisa kembali dengan selamat. Untuk itu, kesehatan dan fisik harus menjadi poin penting yang harus selalu dijaga oleh para jamaah," jelasnya. (B)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga