Resmi, Komisi III DPR RI Sahkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 17 September 2024
0 dilihat
Resmi, Komisi III DPR RI Sahkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Komisi III DPR RI setujui naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Foto: Repro TvOne News.com

" Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia telah memberikan persetujuan atas permohonan naturalisasi bagi dua pemain sepak bola berbakat, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders "

JAKARTA, TELISIK.ID - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia telah memberikan persetujuan atas permohonan naturalisasi bagi dua pemain sepak bola berbakat, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Keputusan ini membuka jalan bagi keduanya untuk resmi menjadi Warga Negara Indonesia dan memperkuat Timnas Indonesia.

Keputusan final mengenai hal ini diambil oleh Komisi III DPR RI dalam rapat yang berlangsung di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Dikutip dari laman bolasport.com, persetujuan ini diperoleh setelah Komisi III menggelar rapat kerja bersama Menpora Dito Ariotedjo, Kementerian Hukum dan HAM, serta PSSI.

Perwakilan PSSI yang hadir pada rapat tersebut adalah Sekjen, Yunus Nusi dan anggota Exco, Vivi Cahyani.

Baca Juga: Biodata dan Prestasi Muhammad Rizki: Gelandang Sulawesi Tengah KO Wasit di PON XXI

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh, memimpin rapat dan menjelaskan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Dalam rapat tersebut, data-data rinci mengenai karier dan pengalaman sepak bola Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah dipaparkan secara jelas.

Setelah memenuhi semua persyaratan hukum terkait keturunan Indonesia, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat dilanjutkan.

Setelah menanyakan kepada semua pihak yang hadir, anggota Komisi III DPR RI langsung memberikan persetujuan atas proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang akan memperkuat Timnas Indonesia.

“Kawan-kawan, kira-kira apakah setuju? Semua setuju,” tanya Pangeran Khairul Saleh kepada anggota Komisi III.

“Kami juga setuju,” imbuh salah satu anggota dalam raker tersebut.

Hanya Eliano Reijnders yang mengikuti rapat secara daring dari lokasinya masing-masing seperti dilansir dari laman tvonenews.com.

Eliano Reijnders berpartisipasi dalam rapat kerja secara daring dengan mengenakan sweater berwarna abu-abu.

Rapat tersebut diselenggarakan dengan durasi yang sangat singkat, yaitu hanya 10 menit, mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 13.40 WIB.

Baca Juga: Peraih Emas Olimpiade Paris Veddriq Leonardo Terhenti di Perempat Final PON XXI Aceh - Sumatera Utara

Setelah mendapat persetujuan seluruh anggota Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh langsung menyetujui naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, sekaligus menutup rapat.

“Baik bapak ibu yang berbahagia. Dengan telah disetujuinya pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia kepada saudara Eliano Johannes Reijnders dan saudara Mees Victor Joseph Hilgers maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini,” kata Pangeran.

“Apabila tidak ada yang kita bicarakan lagi, rapat ini dapat kita akhiri,” tutup Pangeran menambahkan.

Dengan adanya persetujuan Komisi III, Menpora dan PSSI melanjutkan pembahasan lebih lanjut bersama Komisi X pada Selasa (17/9/2024) pukul 15.00 WIB.

“Selanjutnya kami akan lanjut di Komisi X dan setelah itu coba kita kawal sampai diberikan kewarganegaraan,” kata Dito. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga