Resmi, Michael Carrick Ganti Solskjaer Pimpin Manchester United

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 21 November 2021
0 dilihat
Resmi, Michael Carrick Ganti Solskjaer Pimpin Manchester United
Michael Carrick ditunjuk sebagai pelatih sementara tim Manchester United. Foto: Repro google.com

" Manchester United (MU) akhirnya resmi mendepak sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya "

LONDON, TELISIK.ID - Manchester United (MU) akhirnya resmi mendepak sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya.

Mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, keputusan mengganti Ole Gunnar Solskjaer itu dilakukan setelah MU mengalami kekalahan memalukan 1-4 di kandang Watford pada laga Liga Inggris tadi malam.

Kekalahan tersebut memang jadi kulminasi buruk performa Setan Merah sepanjang musim ini, meski skuad mereka sejatinya dihuni pemain-pemain top termasuk Cristiano Ronaldo.

"Manchester United mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sudah menninggalkan posisinya sebagai manajer," demikian pernyataan di laman resmi Setan Merah, Minggu (21/11/2021) petang WIB.

Demi menyongsong sisa kampanye 2021/2022 ini, di mana Manchester United masih terlibat di Liga Champions, Piala FA dan tentunya Liga Inggris, pengganti Solskjaer pun harus disiapkan.

Dari pernyataan di laman resmi klub, pihak Manchester United mengonfirmasi jika mereka mencari sosok caretaker alias pelatih interim untuk menangani tim sampai akhir musim nanti, sebelum nantinya manajer permanen ditunjuk pada musim panas 2022 untuk menyambut kampanye baru.

Baca Juga: Newell's Old Boys, Klub Pertama yang Meroketkan Nama Lionel Messi saat Masih Kecil

Akan tetapi, jangankan mendapatkan sosok manajer tetap yang baru, Manchester United nampaknya kesulitan mendapatkan pelatih interim yang ideal untuk menukangi tim pasca memecat Solskjaer.

Untuk itu, saat ini Manchester United akan menggunakan servis Michael Carrick sebagai pelatih sementara tim, dengan tugasnya akan dimulai saat memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk laga tandang Liga Champions kontra Villarreal di Spanyol tengah pekan depan.

"Michael Carrick akan memimpin Manchester United selama beberapa pertandingan ke depan, sampai kami menemukan sosok pelatih interim untuk menukangi tim sampai akhir musim ini,," demikian pernyataan di laman resmi Setan Merah, Minggu (21/11/2021).

Carrick sendiri merupakan mantan gelandang andalan Manchester United yang sebelumnya menjadi asisten manajer Setan Merah di rezim kepelatihan Solskjaer.

Sebelum Jose Mourinho dipecat sebagai pelatih Manchester United pada Desember 2018 silam, Carrick juga sempat bekerja sama sebagai asisten pelatih asal Portugal itu selama hampir setengah musim.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Diperkuat 5 Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2020, Ini Daftarnya

Diketahui, meski telah mendepak Solskjaer, kubu Manchester United masih akan tetap mempertahankan para staf pelatih juru taktik asal Norwegia itu, setidaknya untuk waktu dekat ini.

Dimana, Carrick nantinya masih akan ditopang Mike Phelan sebagai asisten manajer, Kieran McKenna (staf pelatih), Darren Fletcher (direktur teknik), Martyn Pert (staf pelatih), serta Eric Ramsay (pelatih set-piece).

Mengutip wikipedia.org, Michael Carrick adalah pemain sepak bola yang pernah bermain untuk Manchester United dan Tim nasional sepak bola Inggris untuk posisi Gelandang tengah, Gelandang Bertahan dan Bek Tengah.

Carrick memulai kariernya di West Ham United,bergabung dengan tim junior pada 1997 dan sempat dipnjam untuk tim Swindon Town dan Birmingham City sebelum masuk ke skuat utama West Ham pada musim 2000-01, di mana ia memiliki lebih dari 100 penampilan. Namun pada 2004 ia direkrut oleh Tottenham Hotspur, di mana ia membuat 2 gol dalam 64 penampilan sebelum akhirnya Carrick dibeli oleh Manchester United dengan harga £18 juta pada 2006.

Carrick sempat bermain untuk Tim nasional sepak bola Inggris untuk tingkat junior dan senior.memulai debutnya pada 2001, Carrick telah memiliki sekitar 33 penampilan meskipun ia harus bersaing dengan Steven Gerrard,Frank Lampard, Gareth Barry dan Scout Parker untuk posisi Gelandang Tengah di skuat Inti. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga