Resmikan Masjid Pemkab, Ini Pesan Bupati Konawe ke ASN

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 31 Oktober 2022
0 dilihat
Resmikan Masjid Pemkab, Ini Pesan Bupati Konawe ke ASN
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat meresmikan Masjid Pemkab yang baru dibenahi. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Bupati Konawe meresmikan Masjid Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe yang telah tuntas dibenahi "

KONAWE, TELISIK.ID - Bupati Konawe meresmikan Masjid Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe yang telah tuntas dibenahi.

Masjid yang setiap hari kantor digunakan untuk salat zuhur dan ashar berjamaah itu, telah diresmikan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab yang beragama Islam, kini lebih nyaman melakukan peribadatan di musala itu lantaran dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya, pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

Baca Juga: PAUD Kabupaten Kolaka Timur Gelar Pameran Mini Tanaman Toga

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyampaikan, rasa syukur atas tuntasnya pengerjaan musala Pemkab yang menyerap anggaran Rp 429 juta itu. Katanya, rehab masjid itu memang dianggarkan untuk memberikan kenyamanan bagi ASN dalam menunaikan ibadah di sela-sela jam kantor.

“Salah satu yang akan dipertanyakan saat kita mati nanti yaitu ibadahmu. Jadi, mumpung musala Pemkab Konawe sudah direnovasi dengan baik, rekan-rekan ASN manfaatkan sebaik-baiknya untuk digunakan beribadah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Konawe, Marjuni Ma’mir menjelaskan, dari segi luas rehab bangunan musala, kurang lebih masih sama dengan sebelumnya.

Baca Juga: Beras Konawe Ditarget Masuk Pasar Jawa

Kapasitas jamaahnya mencapai 100 orang. Namun dari segi desain, Pemkab merancang lebih minimalis dengan harapan jamaah lebih betah saat beribadah.

“Fasilitasnya sudah lengkapi. Termasuk, AC, karpet, sound sistem, mukena bagi jamaah perempuan dan sebagainya," tambahnya

Harapannya pimpinan daerah lingkup Pemkab Konawe yang beragama Islam, bisa semakin nyaman saat menunaikan shalat lima waktu di masjid yang baru. Paling tidak, zuhur dan ashar berjamaah di sini. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

Baca Juga