Respon Gerinda dan PDIP Soal Wali Kota Medan Dukung Prabowo-Gibran Bukan Ganjar-Mahfud

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 28 Oktober 2023
0 dilihat
Respon Gerinda dan PDIP Soal Wali Kota Medan Dukung Prabowo-Gibran Bukan Ganjar-Mahfud
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Foto: Humas Pemko Medan

" Kader PDIP Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan dengan tegas jika Wali Kota Medan Bobby Nasution dituding sebagai penghianat partai jika mendukung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Kader PDIP Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan dengan tegas jika Wali Kota Medan Bobby Nasution dituding sebagai penghianat partai jika mendukung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

"Pengurus PDIP Sumatera Utara dan Medan kenapa tidak berani mengambil sikap terhadap Bobby Nasution yang mendukung Prabowo-Gibran, lebih baik mundur. Jangan menjadi penghianat partai," ucapnya kepada Telisik.id, Sabtu (28/10/2023) siang.

Menurut Sutrisno, sejak menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyatakan niat menjadi Wali Kota Medan tahun 2020, PDIP memberi perlakuan istimewa kepada Bobby. Anehnya, sekarang malah memilih calon di luar dari partai yang diusung oleh PDIP.

Baca Juga: Anggota DPRD yang Gugat Lahan 15 Hektare Temui Penyidik Polda Sumatera Utara bersama Mantan Jenderal

"Jadi, pimpinan harus mengambil sikap jika Bobby Nasution mendukung capres cawapres di luar dari Ganjar-Mahfud MD," terangnya.

Berbeda dengan Kader PDIP, Ketua Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan menyambut baik dukungan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap capres Prabowo-Gibran.

"Saya kira dimanapun itu, di Sumatera Utara, Gibran itu adalah moranya (Abang ipar) Bobby. Wajar saja Bobby mendukung Gibran. Kami menyambut baik itu," kata Gus Irawan.

Menurut Anggota DPR RI ini, Bobby Nasution yang menyatakan memilik pasangan Gibran merupakan penambahan amunisi bagi tim pemenangan.

"Jadi, itu menambah kekuatan di Medan dan Sumatera Utara. Pastinya, Prabowo-Gibran bisa menang dengan muda," tuturnya.

Gus Irawan megaku, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan Bobby Nasution. Namun, mereka yakin semuanya bisa bersatu.

Baca Juga: Wali Kota Medan Dukung Gibran, PDIP Sumatera Utara Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud MD

"Secara pribadi saya belum ada komunikasi dengan Bobby, tapi saya sudah tahu dan baca media. Saya memahami sebagai kondisinya, karena Gibran itu abang iparnya itu dan Bobby tahu adab," terangnya.

Sebagimana diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung abang iparnya Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang.

Gibran adalah calon wakil presiden mendampinginya Prabowo Subianto yang merupakan calon presidennya. Sedangkan Bobby Nasution yang merupakan Wali Kota Medan diusung dari PDIP malah tidak memilih calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga